Scroll untuk baca artikel
PeristiwaPolitik

Baliho Caleg Partai Demokrat di Bangka Tengah Dirusak

416
×

Baliho Caleg Partai Demokrat di Bangka Tengah Dirusak

Sebarkan artikel ini
IMG 20231130 WA0009 1
Foto: Baliho Darsono, Caleg Partai Demokrat dirusak orang tak dikenal. (Ist)

INTRIK.ID,  BANGKA TENGAH – Sebanyak 10 spanduk baliho Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Demokrat, Darsono rusak dibagian tengah.

Baliho caleg Daerah Pemilihan II (Dapil II) Kecamatan Sungaiselan-Simpang Katis Kabupaten Bangka Tengah itu diduga dilakukan oleh orang yang tak dikenal.

Darsono sendiri sudah melaporkan hal ini ke Bawaslu Bangka Tengah untuk ditindaklanjuti karena merasa dirugikan.

Bukan hanya satu baliho saja tapi terdapat tiga baliho di Desa Simpang Katis, dua di Desa Beruas, Pasir Garam dan Teru serta satu di Desa Terak.

“Sudah kami laporkan ke Bawaslu dan juga ketua DPC Drmokrat Bangka Tengah. Dan bawaslu juga sudah berkoordinir dengan pihak kepolisian. Jika terbukti, pelaku bisa kena tindak pidana umum,” ucapnya kepada intrik.id, Kamis (30/11/2023).

Darsono menegaskan, dirinya semakin mantap untuk maju sebagai Caleg dapil II akibat pengerusakan ini. Ia semakin optimistis dirinya bisa menjadi legislator dan mendapatkan kursi di gedung DPRD Kabupaten Bangka Tengah.

“Kalau saya sih tetep optimis lah. Kita hanya berusaha untuk apa yang kita lakukan, apa yang mampu kita lakukan selebihnya kuasa Allah,” tegasnya.

Saat ditanya apakah ada orang yang ducurigai, Darsono enggan menyebutkan indikasi kecurangan dilakukan oleh siapa. Dirinya hanya ingin berpolitik dengan baik dan sesuai aturan walau dengan lawan politik yang banyak sekalipun.

“Sejauh ini saya ngga mau suuzon sama orang dan saya merasa gak pernah punya musuh. Hanya saja dalam politik kita punya lawan politik tapi mari kita berpolitik dengan baik kita jalani sesuai aturan yang ada,” harap Darsono.

Ditempat lain, Caleg dapil I Budi Dharma dari Partai Demokrat ikut juga mengomentari masalah Darsono. Ia mengatakan, jika Darsono ditakuti oleh lawan dan artinya dikenal oleh masyarakat sebagai orang yang berpengaruh

Baca Juga:  Aris Selamat Setelah Berenang Semalaman ke KIP Synergy Tin di Pantai Rambak

“Kawan saya itu berarti ditakuti yang lain sampai ada kecurangan seperti ini. Dia insyaallah menang dan jadi Legislatif di Bangka Tengah ini,” ucap Budi kepada intrik.id.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Bangka Tengah Marhendra telah menerima laporan tersebut dan sudah meminta pihak kepolisian untuk turun ke lapangan mengecek masalah tersebut.

“Benar ada laporan pengerusakan alat peraga kampanye dan sudah kita koordinasikan dengan kepolisian. Yang bersangkutan juga sudah lapor ke Polsek Simpang Katis. Jika ada pelaku bisa masuk ke pidana umum, ” jelasnya singkat.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas