Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Bahas CSR, Algafry Undang Pimpinan Perusahaan di Bangka Tengah

90
×

Bahas CSR, Algafry Undang Pimpinan Perusahaan di Bangka Tengah

Sebarkan artikel ini
IMG 20230403 WA0022
Foto: ist

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menghadiri malam ramah tamah bersama mitra CSR/TJSL di Hotel Santika, Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Selasa (21/3/2023).

Kegiatan yang juga didampingi oleh Sekretaris Daerah Bangka Tengah, Sugianto mengundang para pimpinan/direktur perusahaan baik dari BUMN maupun swasta di Bangka Tengah ini membahas terkait rencana kerja sama program Corporate Social Responsibility/Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (CSR/TJSL) Tahun 2023.

Dalam sambutannya, Algafry memberikan apresiasi kepada seluruh perusahaan yang sudah berkomitmen menjadi mitra dalam menjalankan program CSR/TJSL selama 2022 yang lalu.

“Pertama saya ucapkan terima kasih atas dukungan CSR/TJSL mitra perusahaan yang sudah bekerja sama dengan Pemkab Bangka Tengah dalam rangka pembangunan daerah, baik bantuan langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat pada program kita tahun lalu,” ucap Algafry.

Disebut Algafry, peran serta perusahaan sebagai mitra pemerintah merupakan bentuk sinergitas untuk hadir di tengah masyarakat dalam membangun dan menyejahterakan masyarakat.

“Bangka Tengah tidak bisa membangun dengan optimal tanpa dukungan teman-teman sekalian,” ujarnya seraya berharap di tahun 2023 ini program CSR/TJSL dapat kembali berjalan dengan baik.

Dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Bateng, Sugianto memaparkan tentang hal-hal yang akan dijadikan prioritas dalam Program CSR/TJSL 2023.

“Bapak/Ibu sekalian, untuk tahun 2023 ada beberapa program prioritas pembangunan yang akan kami garap bersama-sama dengan Bapak/Ibu untuk mendukung capaian-capaian karena sebagai pemerintah daerah kami bertanggung jawab terhadap program-program pusat yang dibebankan kepada Pemda,” ujarnya.

Lebih lanjut Sugianto menyebutkan program prioritas CSR/TJSL Pemda Bateng pada 2023 antara lain Pengendalian Inflasi/Pertumbuhan Ekonomi, Penurunan Stunting, Kemitraan UMKM Bangka Tengah, Peningkatan Sarana dan Prasarana Publik, juga Program Bantuan menjelang Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha 1444 H.

“Dengan 5 program prioritas tersebut kami berharap kerja sama, sumbangsih pemikiran, material, dan kondusifitas dari Bapak Ibu semua dapat membantu sehingga kebutuhan masyarakat dapat terakomodir dengan baik,” harap Sugianto.

Salah satu undangan yang hadir, Fahmi Alkahfi, yang merupakan Kepala Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Babel memberikan dukungan terhadap pemaparan yang telah disampaikan oleh Pemda Bateng.

“Dilihat dari pemaparan tadi, kami dari BEI akan mendukung kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi dan penurunan angka stunting untuk kita terapkan bersama-sama,” ujar Fahmi yang dalam waktu dekat akan segera berkoordinasi dengan Bagian Ek-Bang Setdakab Bangka Tengah. (*)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas