Scroll untuk baca artikel
PolitikPeristiwa

Ari Rahman Mundur Sebagai Anggota Dewan dan Partai Gerindra, Ada Masalah?

472
×

Ari Rahman Mundur Sebagai Anggota Dewan dan Partai Gerindra, Ada Masalah?

Sebarkan artikel ini
IMG 20230718 WA0012
Foto: Anandar, anggota DPRD Bangka Tengah sekaligus Ketua Fraksi Partai Gerindra saat menyerahkan Surat Pemberhentian Ari Rahman kepada Ketua DPRD Bangka Tengah, Mehoa

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Salah satu anggota Dewan Perwakilan Daerah Bangka Tengah (DPRD Bateng) Fraksi Partai Gerindra Ari Rahman mengundurkan diri sebagai Anggota DPRD Bangka Tengah periode 2019-2024.

Hal itu tertuang dalam suratnya tertanggal 29 Mei 2023 sebagai anggota partai Gerindra yang ditandatangani diatas materai 10 ribu yang ditujukan ke partai Gerindra, KPU dan Bawaslu Bangka Tengah.

Bahkan dalam surat itu juga Ari menyatakan mundur dari anggota Partai Gerindra.

Ketua DPRD Bangka Tengah, Mehoa mengatakan, ketua Fraksi Gerindra telah mengusulkan untuk memproses pemberhentian Ari Rahman sebagai anggota DPRD Fraksi Gerindra dan meminta proses PAW.

“Iya, jadi hari ini saya terima surar bahwa yang bersangkutan (Ari Rahman) telah usulkan untuk diberhentikan karena bukan lagi anggota Partai Gerindra dan surat tersebut diantar langsung oleh Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bangka Tengah,” ucapnya kepada intrik.id, Selasa (18/7/2023).

Mehoa mengatakan, dalam surat tersebut alasana Ari Rahman mengundurkan diri karena mencalonkan diri kembali namun dari partai yang berbeda untuk pemilu 2024 nanti.

“Mereka juga mengusulkan untuk segera menggelar paripurna untuk Pengganti Antar Waktu Ari Rahman,” lanjutnya.

“Coba langsung hubungi ketua Farkasinya. Mekanisme semuanya untuk PAW ada di mereka berdasarkan surat yang saya terima,” tutupnya.

Sementara itu, Ari Rahman saat dikonfirmasi intrik.id belum bisa menjawab lantaran masih ada pekerjaan dan acara.

“Aku masih di masjid, nanti aku telpon lagi ya dan jawab pertanyaannya, ” ucapnya singkat.

Untuk diketahui, Ari Rahman adalah salah satu kader partai Gerindra dan juga anggota DPRD Fraksi Gerindra dari Dapil II (Simpang Katis-Sungaiselan) yang menjabat dari 2019-2024.

Baca Juga:  289 Warga Binaan Lapas Bukit Semut Dapat Remisi HUT RI, Tujuh Langsung Bebas
Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas