Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Arema Terpuruk, Fernando Valente Bicara Ide

337
×

Arema Terpuruk, Fernando Valente Bicara Ide

Sebarkan artikel ini
Masih Punya PR Bersama Arema FC Fernando Valente Bicara Soal Ide 1703047144

INTRIK.ID — Pelatih Arema FC, Fernando Valente masih dihadapkan pada pekerjaan berat dalam misi menyelamatkan tim dari ancaman turun kasta di akhir BRI Liga 1 2023/24.

Seperti diketahui, performa Arema FC seringkali tampil inkonsisten sepanjang kompetisi bergulir.

Terbaru, tim kalah di tangan PS Barito Putera pada pekan ke-23 dengan skor tipis 1-0.

Hasil tersebut membuat bebannya tidak mudah karena kompetisi tinggal menyisakan 11 laga yang bisa dimaksimalkan untuk menyelamatkan Arema FC.

Tetapi di tengah situasi sulit yang dihadapinya, ia mengungkapkan tentang ide dan gagasan yang dibawa ke Arema FC. Meski membutuhkan waktu terlepas dari inkonsisten performa tim.

“Sejak saya pertama datang mencoba membangun ide baru bagaimana kita bermain. Pekerjaan saya tentu saja dampaknya penyegaran tim,” ungkap Fernando Valente.

Dia menilai perombakan komposisi pemain yang dilakukan manajemen dibursa transfer lalu juga mempengaruhi performa tim. Karena pemain baru masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan gaya permainannya.

Dibursa transfer lalu, tim berjuluk Singo Edan itu kehilangan mesin gol mereka yakni Gustavo Almeida yang bergabung ke Persija Jakarta.

Kemudian juga kedatangan Julian Guevara dan Gilbert Alvarez yang masih membutuhkan waktu menunjukkan performa terbaiknya bersama tim.

Fernando Valente merasa timnya membutuhkan waktu untuk mencapai peak performance meski berpacu dengan waktu.

“Ada beberapa pemain keluar dan masuk. Ini berarti kita membutuhkan waktu untuk menciptakan pergerakan secara kolektif,” tutupnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas