Scroll untuk baca artikel
Politik

Andi Hudirman Masuk Dalam Rekomendasi DPRD Sebagai Pj Bupati Bangka, Rendra: Tidak Ada Lobi-lobian

697
×

Andi Hudirman Masuk Dalam Rekomendasi DPRD Sebagai Pj Bupati Bangka, Rendra: Tidak Ada Lobi-lobian

Sebarkan artikel ini
IMG 20230801 103105 145 transcpr
Foto: Wakil Ketua II DPRD Bangka, Rendra Basri. (Intrik)

INTRIK.ID, BANGKA — Sekda Kabupaten Bangka, Andi Hudirman masuk dalam tiga nama rekomendasi DPRD Bangka untuk duduk sebagai Pj Bupati Bangka.

Selain Andi, dua nama lainnya yakni Elius Gani yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Bangka Belitung dan Pan Budi sebagai Kepala Beppeda Kabupaten Bangka.

Ketiga nama tersebut dipilih berdasarkan hasil Rapat Pimpinan (Rapim) seluruh fraksi dan pimpinan DPRD Bangka sebanyak dua kali.

Wakil ketua II DPRD Bangka, Rendra Basri mengatakan penentuan nama-nama tersebut sudah sesuai dengan mekanisme dan amanat Permendagri No 4 Tahun 2023 Tentang Penjabat Gubernur, Penjabat Bupati, dan Penjabat Wali Kota.

“Semua sudah sesuai dengan mekanisme, tidak ada lobi-lobian,” ungkapnya, Kamis (3/8/2023).

Ia mengatakan ketiga nama tersebut merupakan yang terbaik dan sudah lama berkarya dalam pembangunan daerah.

“Mudah-mudahan mereka yang terbaik dari Kabupaten Bangka. Harapan kita diantara ketiga itu salah satu ada yang terpilih. Tapi itu kan hanya harapan saja, keputusan ada di Kemendagri,” ujarnya.

Ia juga mengatakan selain tiga nama itu, nanti akan ada nama-nama lainnya yang masuk dalam radar Kemendagri untuk Pj Bupati ini.

“Nanti total ada sembilan nama, tiga dari rekomendasi kita, tiga lagi dari provinsi dan dari Kemendagri juga diminta tiga nama. Memang ada aturannya,” terang Rendra.

Meski begitu, politisi Partai Golkar ini tak menampik jika ketiga usulan nama tersebut akan ditolak oleh Kemendagri, seperti usulan nama Pj Gubernur Babel beberapa waktu lalu yang diusulkan DPRD Babel.

“Kita hanya diminta untuk mengusulkan, tapi segala kemungkinan bisa saja terjadi,” bebernya.