Scroll untuk baca artikel
Provinsi Bangka Belitung

AKBP Toni Sarjaka Jabat Kapolres Bangka

258
×

AKBP Toni Sarjaka Jabat Kapolres Bangka

Sebarkan artikel ini
IMG 20240105 WA0012

INTRIK.ID, BABEL — Jabatan Kapolres Bangka kini resmi berganti ke AKBP Toni Sarjaka setelah AKBP Taufik Noor Isya ditarik ke Mapolda Bangka Belitung, Jumat (5/1/2024).

AKBP Sarjaka sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bangka Selatan.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri yang ditandatangani oleh ASSDM Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo tertanggal 28 Desember 2023 kemarin.

Kapolda Provinsi Bangka Belitung, Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengatakan, mutasi adalah hal yang wajar dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja di tubuh Polri.

Jenderal bintang dua itu juga mengapresiasi serta memberikan penghargaan setinggi-tingginya untuk pejabat lama maupun yang baru, untuk melaksanakan tugas kepolisian secara profesional dan proporsional dengan penuh tanggung jawab.

“Selamat dan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan pengabdian yang diberikan selama melaksanakan tugas di Polda Kepulauan Bangka Belitung,” katanya.

Untuk itu, Irjen Pol Tornagogo Sihombing meminta agar pejabat yang baru dapat segera menyesuaikan diri dalam rangka memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas saudara. Hal-hal yang telah dirintis dan dilaksanakan oleh pejabat lama, hendaknya dapat dipertahankan dan dilanjutkan, serta senantiasa mencari ruang bagi inovasi dan pembenahan yang harus dilakukan secara terencana dan berkesinambungan,” tukasnya.

Tak hanya itu, dalam Surat Telegram Kapolri tersebut juga sebanyak 483 perwira mulai dari perwira menengah hingga perwira tinggi terkena mutasi yang tertera dalam 4 TR Kapolri beberapa waktu lalu Yakni ST/2864/XII/KEP/2023, ST/2865/XII/KEP/2023 dan ST/2866/XII/KEP/2023. (*)