Scroll untuk baca artikel
Bangka BelitungNasionalProvinsi Bangka Belitung

ACT-MRI Bangka Salurkan Bantuan Masyarakat Babel ke 218 KK Korban Gempa Sulawesi

182
×

ACT-MRI Bangka Salurkan Bantuan Masyarakat Babel ke 218 KK Korban Gempa Sulawesi

Sebarkan artikel ini
IMG 20210303 WA0009
Foto: tim relawan ACT-MRI Bangka saat menyalurkan bantuan dari masyarakat Bangka Belitung kepada korban gempa di Sulawesi.(ist)

PANGKALPINANG, INTRIK.ID — Bantuan Kemanusiaan dari masyarakat Bangka Belitung untuk korban gempa Sulawesi Barat sudah mulai di distribusikan oleh relawan ACT-MRI, Rabu (3/3/2021).

Sejak Kamis (11/2/2021) lalu, dua kontainer banyuan kemanusiaan resmi dilepaskan oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat yang mewakili Gubernur Babel, Erzaldi Rosman.

Setelah 14 hari menempuh perjalanan laut dan darat, logistik itu tiba di Posko Kemanusiaan Majene dan disambut oleh para relawan ACT-MRI di Majene. Tim langsung melakukan sortir barang dan kemudian segera menyalurkan bantuan tersebut kepada para Penyintas Gempa.

“Alhamdulillah, bantuan kemanusiaan dari Masyarakat Bangka Belitung telah tiba di Majene, Sulawesi Barat sejak 25 Februari kemarin. Hingga hari ini distribusi bantuan kemanusiaan telah dilakukan di beberapa daerah di Majene seperti Desa Tubo Poang, Dusun Tubo, Dusun Tubo dalam, kecamatan Tubo Sendana, dusun Tarawaki, Dusun Tarahoang, Dusun Salubulo kecamatan Tubo Sendana,” ungkap Program ACT Bangka, Bobby Bagaskara.

Berdasarkan laporan tim Relawan ACT-MRI di Majene, sebanyak 218 KK dan 816 Jiwa korban gempa yang berada di Kabupaten Majene telah menerima bantuan kemanusiaan ini.

Bantuan dalam bentuk kebutuhan pangan, air mineral, dan kebutuhan lainnya disalurkan kepada warga yang masih bertahan di tenda-tenda pengungsian dan juga kepada warga-warga yang sudah kembali ke rumah.

“Jazakumullah Khairan kepada seluruh Masyarakat Bangka Belitung yang sudah ikut berkontribusi untuk membantu Para Penyintas Gempa di Sulawesi Barat. InsyaAllah bantuan kemanusiaan ini akan terus disalurkan dan akan sangat bermanfaat untuk para Penyintas Gempa di Sulawesi Barat,” tutup Bobby.(*/int)

Baca Juga:  Puncak Waisak Diselenggarakan di Kimhin
Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas