Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

7 Tips Sukses Menjadi Youtuber Gaming untuk Pemulam Pasti Berhasil!

196
×

7 Tips Sukses Menjadi Youtuber Gaming untuk Pemulam Pasti Berhasil!

Sebarkan artikel ini
youtuber gaming

Tips Sukses Menjadi Youtuber Gaming Pemula – Di era yang serba digital, menjadi YouTuber gaming jadi keinginan banyak orang, terutama anak muda. Mengingat antusiasme masyarakat terhadap konten gaming makin marak, tentu saja tidak mengherankan bahwa banyak orang ingin memanfaatkan platform YouTube untuk menunjukkan keterampilan mereka dalam bermain game.

Menjadi seorang Youtuber bukan lagi dianggap sebagai hal yang awam bagi masyarakat kita. Semua jajaran usia berlomba-lomba menduduki posisi ini. Terlebih youtuber gaming. Di mana yang kebanyakan orang tahu mereka kerjanya adalah hanya bermain game, tapi bisa menghasilkan uang?

Baca juga: 5 Tips Jitu Memasang Iklan Google Adsense di YouTube, Dijamin Ampuh!

Cara Menjadi Seorang Youtuber Gaming yang Sukses

Namun, menjadi YouTuber gaming memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dalam artikel kali ini, penulis akan berbagi beberapa tips yang bisa kamu ikuti demi berprofesi sebagai YouTuber gaming.

1. Konsisten dalam membuat konten

Dalam memulai langkah awal sebagai seorang youtuber gaming, Anda harus mengutamakan konten yang menarik dan tidak perlu mengikuti tema yang pakem dari game-game laris.

Keterikatan tema dalam membuat video gaming akan dilupakan jika konten Anda bisa dibilang menarik. Karena pihak penerbit game atau penonton pun tidak akan mempermasalahkan hal itu jika konten yang Anda kerjakan layak dan menarik banyak penonton.

2. Tentukan niche yang spesifik

Niche bisa diartikan sebagai pasar mana yang ingin kamu jelajahi. Sebagai YouTuber gamer, kamu perlu menentukan target audiens jelas. Selain itu, niche juga termasuk ke dalam game apa yang ingin kamu mainkan.

Pikiran dengan matang apakah konten kamu berupa hiburan, menunjukkan skill kehebatan, atau hanya sekadar mengikuti alur. Dengan fokus ke satu niche, maka kamu bisa lebih cepat mendapatkan penggemar.

3. Terus belajar dan berkembang

Dunia gaming selalu berubah dan berkembang. Pastikan kamu terus belajar dan beradaptasi dengan tren serta teknologi terbaru. Jika kanal YouTube kamu masih baru, mengikuti tren adalah cara paling efektif untuk menggaet penonton lebih banyak.

Pelajari apa yang dicari penonton dan berikan konten yang terkait dengan hal tersebut. Jangan sekali-kali malas belajar, ya!

4. Pelajari tentang SEO YouTube

SEO YouTube adalah istilah yang sering digunakan oleh orang-orang untuk memaksimalkan jumlah penonton. Jika SEO YouTube pada konten kamu tepat, maka video kamu akan muncul di halaman utama mesin pencarian YouTube.

Bagaimana caranya? Buatlah judul yang jelas dan menarik, kreasikan thumbnail yang menarik, buat keterangan video yang lengkap, dan buat tag yang sesuai pada setiap video. Dengan demikian, konten kamu berpotensi lebih besar mendapatkan rekomendasi YouTube.

Menjadi seorang YouTuber gaming memang memerlukan waktu, usaha, dan konsistensi yang besar. Ingatlah untuk selalu fokus pada konten yang berkualitas dan pelajari cara berinteraksi dengan penggemar.

5. Mengawali dengan Pembahasan Topik Yang Disuka

Untuk dapat mengerjakan sebuah konten gaming yang menarik, Anda bisa memulainya dengan membahas topik yang disuka.

Semisal, bisa saja Anda membahas tentang sejarah hero favorit Anda. Atau bisa saja Anda menceritakan asal mula game yang menjadi kesukaan Anda dan hal semacam ini belum tentu orang lain tahu.

Jadi, meski terlihat sederhana, jika konten Anda saja semenarik itu maka akan banyak orang yang melihat, hingga memutuskan konten game Anda untuk ditonton hanya dengan sekali klik.

6. Membuat konten Video Game berseri.

Salah satu cara yang harus ditempuh untuk menjadi youtuber gaming yang sukses umumnya adalah membuat berseri-seri.

Anda dapat membuat kontem video game yang berseri karena video game memang layak dibuat menjadi video berkelanjutan.

Selain itu, Anda akan membuat penonton penasaran pada serial selanjutnya. Jadi dengan demikian mereka akan kembali untuk menonton video Anda tersebut.

Disamping itu durasi video Anda jadi lebih maksimal sehingga bisa menambah jam tayang.

7. Mengungkapkan apa yang ada di dalam benak Anda

Para penonton video gaming, tentu saja mereka tidak hanya sekadar menonton videonya saja. Melainkan mereka ingin tahu pandangan orang lain mengenai game yang mereka sukai.

Termasuk pendapat Anda, pasti mereka sangat menanti-nantikannya. Misal tentang pendapat Anda tentang game Mobile Legend atau pendapat mengenai Update karakter terbaru di game PUBGM.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas