Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

5 Cara Mendapatkan Centang Biru di TikTok yang Perlu Kalian Ketahui

233
×

5 Cara Mendapatkan Centang Biru di TikTok yang Perlu Kalian Ketahui

Sebarkan artikel ini
cara mendapatkan centang biru tiktok

Cara Mendapatkan Centang Biru di TikTok – Lencana Terverifikasi atau Verified Badge bukan cuma sebuah centang biru. Tanda itu menjadi penegas status sebuah akun.

TikTok sendiri menjadi media sosial yang juga memberikan centang biru pada penggunanya. Namun, tidak semua pengguna bisa mendapatkannya.

Baca juga: 7 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok, Jadi Cuan Tambahan!

Cara mendapatkan centang biru TikTok pun memiliki syarat khusus, selayaknya ketentuan centang biru di media sosial lain.

Mau tahu apa saja persyaratannya? Simak ulasan ini dulu, ya.

Apa itu centang biru TikTok?

Pengguna TikTok yang sudah terverifikasi akan memiliki centang biru di username-nya. Centang biru menandakan TikTok sudah mengkonfirmasi sang pemilik akun pribadi atau akun merek dagang.

Dengan kata lain, centang biru menegaskan bahwa akun tersebut asli, bukan parodi dan bukan buatan penggemar. Akun centang biru adalah akun terpercaya.

Ini bertujuan agar publik lebih mudah menemukan asli. Misalnya, akun TikTok selebritas, public figure, atlet, politikus, perusahaan, lembaga negara, dan lainnya.

Akun dengan centang biru cukup terbatas, mengingat ada syarat tertentu yang harus dipenuhi dulu. Cara mendapatkan centang biru TikTok juga gak sembarangan, ya. Akun asal-asalan gak akan bisa mendapatkannya.

Cara mendapatkan centang biru TikTok

TikTok tidak memberikan centang biru pada akun tanpa pertimbangan. Ada lima syarat untuk mendapatkannya. Secara umum, syarat-syaratnya berhubungan dengan keaslian, keunikan, dan keaktifan.

Dilansir TikTok, jumlah pengikut atau jumlah suka (like) tidak masuk dalam kategori pertimbangan. Berikut beberapa hal yang justru diperhatikan dalam memberikan centang biru:

  1. Aktif: Akun sudah terdaftar minimal 6 bulan
  2. Asli: Akun mewakili bisnis, entitas, atau orang nyata. Ingat, hanya satu verifikasi per akun bisnis atau akun personal, tapi ini gak berlaku untuk akun khusus bahasa
  3. Lengkap: Akun bersifat publik dan profil lengkap (biodata, nama, foto profil, dan minimal satu video)
  4. Penting: Ulasan akun dalam berita. TikTok akan memeriksa sumber berita, tapi tidak mempertimbangkan siaran pers, media sponsor, dan media berbayar
  5. Aman: Akun harus memiliki autentikasi multifaktor dengan email terverifikasi. Pastikan isi konten juga sesuai dengan Pedoman Komunitas dan Ketentuan Layanan TikTok.

Tak hanya itu, pastikan email yang digunakan mewakili bisnis selama proses persetujuan centang biru, ya. Ini wajib bagi pemilik akun bisnis, institusi, dan entitas.

Cara mendapatkan centang biru TikTok akan berjalan mulus bila kamu sudah memenuhi lima syarat itu. Namun perlu diingat, pihak TikTok berhak menolak atau mencabut verifikasi bila ditemui adanya aktivitas tidak autentik.

Berdasarkan syarat dan cara mendapatkan centang biru TikTok, maka penting sekali menjaga kredibilitas akun alih-alih hanya popularitasnya saja.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan bila ingin mendapatkan centang biru. Semoga bermanfaat, ya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas