Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

5 Aplikasi Platform AI Terbaik untuk Desain Grafis, Ekspresikan Kreativitas Tanpa Batas

2279
×

5 Aplikasi Platform AI Terbaik untuk Desain Grafis, Ekspresikan Kreativitas Tanpa Batas

Sebarkan artikel ini
platform AI

Aplikasi Platform AI Terbaik untuk Desain Grafis – Kemajuan teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan dalam beberapa tahun terakhir telah membuka banyak kemungkinan baru dalam berbagai bidang, termasuk bidang desain grafis. Dalam dunia desain grafis, AI telah terbukti sangat berguna dalam membantu desainer grafis untuk mempercepat proses dan meningkatkan kualitas desain grafis mereka.

Dalam beberapa tahun terakhir, terdapat beberapa platform AI yang dikembangkan untuk membantu desainer grafis dalam menciptakan karya yang lebih efisien dan efektif.

Baca juga: Rekomendasi 3 Aplikasi Thumbnail YouTube, Untuk Edit Desain Sesuai Keinginan

Rekomendasi Platform Desain Grafis berbasis AI Terbaik 2023

Nah, berikut ini merupakan platform desain grafis berbasis AI terbaik yang dapat membantu desainer grafis dalam pekerjaannya. Yuk, simak pembahasannya!

1. Dall-E 2

Dall-E 2 merupakan platform desain grafis berbasis AI yang dikembangkan oleh OpenAI. Platform yang dirilis pada tahun 2021 ini memiliki fitur unggulan yang mampu menghasilkan gambar dengan kualitas tinggi hanya dari kita mendeskripsikan sebuah kalimat atau teks.

Dengan menggunakan Dall-E 2, desainer grafis dapat mempercepat proses penciptaan gambar dengan memberikan deskripsi singkat dan detail tentang gambar yang diinginkan. Dall-E 2 akan menghasilkan gambar sesuai dengan deskripsi tersebut dan desainer grafis dapat memilih gambar yang paling sesuai untuk proyek desain mereka.

Keunggulan lainnya yang dimiliki Dall-E 2, yakni kemampuannya untuk menghasilkan gambar yang unik dan berbeda dari gambar yang ada di internet. Hal ini memberikan keuntungan bagi desainer grafis dalam membuat karya yang lebih orisinal dan berbeda dari yang lain.

Dall-E 2 juga dapat digunakan untuk menghasilkan gambar dalam berbagai format seperti vektor, raster, hingga 3D.

2. Galileo AI

Platform berbasis AI yang satu ini didirikan oleh tiga orang ilmuwan AI bernama Vikram Chatterji, Atindriyo Sanyal, dan Yash Sheth. Mereka bertiga merupakan mantan pemimpin bidang pengembangan AI di perusahan Google, Apple, dan Uber AI.

Platform yang mereka bangun ini berfokus kepada ide desain User Interface (UI) atau yang berarti desain antar muka. GalileoAI bekerja hanya dengan kita mendeskripsikan sebuah kalimat ataupun kata.

Keunggulan lainnya yang dimiliki Galileo AI adalah kemampuannya untuk memperkirakan penggunaan warna yang paling efektif untuk desain UI. Galileo AI juga dapat membantu desainer grafis dalam membuat desain UI yang lebih user-friendly dan mudah digunakan oleh pengguna.

3. Microsoft Designer

Selanjutnya ada platform AI yang dikembangkan oleh perusahaan raksasa software, Microsoft. Sama seperti platform desain grafis berbasis AI lainnya, Microsoft Designer juga memiliki fitur utama berupa text-to-art, yang artinya dapat sebuah gambar hanya dengan mendeskripsikan sebuah kalimat.

Agar hasil sesuai dengan kebutuhan desainer grafis, platform ini memanfaatkan teknologi machine learning dan neural networks untuk menghasilkan desain grafis.

Microsoft Designer dilengkapi dengan fitur-fitur yang dapat membantu desainer grafis dalam mempercepat proses desain, seperti kemampuan untuk membuat layout otomatis, menempatkan elemen desain dengan mudah, dan memilih kombinasi warna yang tepat untuk desain mereka.

4. Cleanup Pictures

Selanjutnya ada Cleanup Pictures sebagai platform berbasis AI yang dapat membantu desainer grafis. Platform ini dirancang khusus untuk membantu desainer grafis dalam mengedit, memperbaiki gambar, hingga menghilangkan background gambar.

Cleanup Pictures dapat menghapus latar belakang gambar secara otomatis dengan menggunakan teknologi deep learning. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengambil objek dari gambar dan menempatkannya di latar belakang yang berbeda dengan lebih mudah dan cepat.

Selain itu, Cleanup Pictures juga dilengkapi dengan fitur-fitur lain seperti memperbaiki kualitas gambar, menghilangkan noise pada gambar, dan menambahkan efek khusus pada gambar. Platform ini sangat berguna bagi desainer grafis yang ingin mengedit gambar dengan cepat dan efisien.

5. SlidesAI

SlidesAI merupakan platform berbasis AI yang fokus pada pembuatan presentasi. Platform ini dapat membantu desainer grafis atau pengguna lainnya dalam membuat presentasi yang menarik dan efektif dengan cepat dan mudah.

SlidesAI menggunakan teknologi machine learning untuk menghasilkan slide presentasi yang sesuai dengan konten yang diberikan oleh pengguna. Platform ini dapat mengidentifikasi elemen-elemen penting dalam konten seperti gambar, tabel, atau grafik, dan memasukkannya ke dalam slide presentasi yang dibuat.

Keunggulan lainnya yang dimiliki SlidesAI adalah kemampuannya untuk menghasilkan slide presentasi dengan tampilan yang menarik dan profesional. Platform ini juga dapat membantu penggunanya dalam memilih warna dan font yang tepat untuk presentasi mereka.

Selain itu, SlidesAI juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti memperbaiki tata letak slide presentasi, menambahkan animasi, dan membuat grafik dengan cepat dan mudah.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas