Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

4 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Buat Pemula, Trik Cepat dan Mudah!

425
×

4 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Buat Pemula, Trik Cepat dan Mudah!

Sebarkan artikel ini
mendapatkan uang dari tiktok

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Buat Pemula – Kamu pengguna lama TikTok tetapi belum tahu cara mendapatkan uang dari TikTok? Kamu harus simak artikel ini! Seru-seruan di TikTok memang menyenangkan, tapi ternyata TikTok juga bisa jadi ladang cuan! Jauh lebih menyenangkan, bukan?

Ada beberapa cara dapat uang dari TikTok yang bisa kamu contek. Mau tahu caranya? Yuk langsung simak di bawah ini!

Baca juga: 9 Ide Konten TikTok Lebaran 2023, Dijamin Viral da Bercuan

Cara Dapat Uang dari TikTok

Berikut ini adalah cara-cara paling efektif untuk menghasilkan uang di TikTok:

1. TikTok Affiliate

TikTok affiliate adalah sebuah program yang menghubungkan antara content creator dan penjual (seller) sehingga nantinya dapat menguntungkan kedua belah pihak.

Jika kamu pernah melihat tombol keranjang warna kuning pada video TikTok, itulah video yang merupakan program dari afiliasi.

Cara kerja TikTok affiliate sama seperti sistem afiliasi lainnya. Kreator akan mencantumkan link produk pada konten video yang dibuat kemudian pengguna mengklik link tersebut.

Jika ada pengguna yang melakukan transaksi dari tautan tersebut, maka kreator akan mendapatkan komisi dengan besaran yang sudah ditentukan, misalnya 10 persen dari harga produk.

2. Menjalankan Misi TikTok

Salah satu cara mendapatkan uang dari TikTok adalah dengan mengikuti misi. Misi tersebut harus diselesaikan agar bisa mendapatkan hadiah.

Hadiah yang akan diperoleh berupa koin TikTok yang nantinya bisa dikonversikan menjadi uang. Menurut ketentuan dari TikTok, 10 koin TikTok bernilai Rp1. Jadi jika kamu berhasil mengumpulkan 25.000 koin, maka jumlah uang yang didapat nantinya sebesar Rp2.500.

Dengan menjalankan misi, menghabiskan waktu luang dengan bermain TikTok juga dapat berpotensi menghasilkan uang tambahan. Ada dua misi yang biasa diadakan TikTok bagi para penggunanya. Simak penjelasan berikut ya!

Baca Juga:  Inilah 3 Cara Mengubah Username TikTok yang Mudah dan Cepat

Mengundang Teman

Misi pertama adalah mengundang teman. Cara yang umum diterapkan di beberapa aplikasi ini juga berlaku di TikTok. Kamu bisa dapat uang dari TikTok dengan cara mengundang teman untuk membuat akun TikTok. Langkahnya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi TikTok
  • Buka profiledengan klik menu ‘Me’ pada bagian kanan bawah
  • Klik logo koin di sisi kiri atas profil
  • Bagikan linkundangan kamu ke teman-teman yang ingin diundang, klik ‘Undang’
  • Arahkan teman kamu untuk mengunduh TikTok menggunakan linkyang sudah kamu kirim
  • Temanmu memasukkan kode undangan darimu, kemudian kalian berdua akan mendapat hadiah

Menonton Video

cara mendapatkan uang dari TikTok berikutnya adalah dengan mentonton video. TikTok mengadakan misi menonton video selama periode waktu tertentu untuk mendapat hadiah koin. Koin ini yang nantinya bisa dikonversikan menjadi uang.

Misi yang harus diselesaikan adalah menonton video selama 30 menit untuk mendapatkan 7000 koin. Untuk memulainya, ikuti langkah berikut:

  • Buka aplikasi TikTok
  • Klik logo hadiah di halaman TikTok-mu.
  • Scrollke bawah di bagian “Cara lain untuk mendapatkan poin”, klik tombol warna merah seperti gambar berikut. Mulailah menonton video.

3. Melalui Donasi atau Payout Coins

Selain menyelesaikan misi, salah satu cara dapat uang dari TikTok adalah melakukan live streaming. Dari live streaming, kamu berkesempatan untuk mendapat Payout Coins/donasi dari penonton.

Saat live berlangsung, penonton bisa memberikan gift sticker yang nantinya dapat kamu konversikan menjadi uang ketika sudah terkumpul dalam jumlah yang cukup.

Donasi berupa sticker tersebut diberikan sebagai apresiasi dari penonton kepada TikTok-er yang sedang live. Sticker yang diberikan tidak dimiliki penonton secara cuma-cuma.

Mereka perlu membelinya terlebih dahulu. Maka itu ada timbal balik antara penonton dan TikTok-er dalam menghargai usahanya membuat konten.

Baca Juga:  Review HP Red Magic 10, Resmi Meluncur Bawa Snapdragon 8 Gen 4

Sayangnya, tidak semua pengguna TikTok bisa melakukan live. Fitur live di TikTok hanya tersedia di akun dengan jumlah followers minimal 1.000. Juga ada batasan usia minimal 16 tahun untuk bisa melakukan live.

4. TikTok Marketing

Selain monetisasi hadiah di TikTok seperti yang dijelaskan sebelumnya, kamu juga dapat menghasilkan uang dari TikTok dengan cara memasarkan produk di TikTok.

Metode ini biasa digunakan suatu brand untuk menarik konsumen dari TikTok. Jika kamu memiliki usaha atau bisnis online, ini adalah salah satu cara yang wajib kamu pertimbangkan.

Kamu bisa melakukan TikTok marketing dengan membuat iklan di TikTok Ads. Sama halnya seperti Facebook Ads dan Instagram Ads, algoritma TikTok memungkinkan iklan yang kamu buat bisa dilihat oleh target audiens yang diinginkan.

TikTok merekam histori video yang ditonton tiap penggunanya sehingga dapat menyajikan iklan yang lebih personal.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas