Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Rekomendasi 5 Aplikasi Edit Video PC Terbaik dan Gratis, Dijamin Enteng!

269
×

Rekomendasi 5 Aplikasi Edit Video PC Terbaik dan Gratis, Dijamin Enteng!

Sebarkan artikel ini
video pc

Aplikasi Edit Video PC Terbaik dan Gratis – Pengguna dapat mengedit video di PC agar lebih mudah. Mengedit video di PC menawarkan layar yang lebih luas dan membutuhkan aplikasi edit yang mumpuni. Ada beberapa rekomendasi aplikasi edit video PC terbaik dan gratis yang harus diketahui penguna.

Aplikasi edit video ini mendukung pengeditan video yang profesional. Selain gratis, aplikasi ini juga ringan dan bisa berjalan pada PC dengan spesifikasi sedang.

Baca juga: 4 Tips Terhindar dari Modus Penipuan Kurir Paket, Yuk Lebih Teliti!

Inilah Lima Aplikasi Edit Video PC Terbaik

1. Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro menjadi software yang kerap dibicarakan. Adobe Premiere Pro juga mudah digunakan oleh pemula. Aplikasi edit video PC ini termasuk software editing baik untuk foto maupun video.

2. Sony Vegas

Sony Vegas memiliki user interface editing video berbasis timeline layaknya Premiere, tapi efek dan fitur transisinya bisa terbilang baik. Tak hanya itu, import dan export aplikasi ini juga mudah dilakukan.

3. iMovie

Bagi pengguna yang menggunakan Mac, pengguna dapat memanfaatkan iMovie yang disediakan oleh Apple. iMovie sangatlah standar, sederhana namun berguna. Aplikasi edit video PC ini memiliki fitur green-screen, integrasi dengan platform audio dan media sosial lainnya, serta dapat merender video dengan tingkat kualitas gambar yang cukup tinggi. Seharusnya sebagai pemula, pengguna tidak merasa bingung ketika menggunakan aplikasi edit video PC ini karena sangat mudah.

Baca juga: Teknologi Tenaga Surya Bakal Aliri Listrik Hingga ke Perkebunan

4. Filmore

Editor Video Filmora menawarkan keseimbangan antara kemampuan editor video profesional dan kesederhanaan.

Hal terpenting adalah aplikasi ini mampu menangani sebagian besar tugas profesional dan mudah dikuasai.

5. VSDC

VSDC adalah editor video untuk Windows yang dikemas dengan fitur untuk pemula. Meskipun gratis, alat ini menawarkan fitur tingkat profesional seperti roda koreksi warna, ratusan efek, dan banyak lagi.

Setelah mengetahui aplikasi edit video PC terbaik, pengguna dapat segera mencobanya untuk mengedit video apa pun di PC dengan mudah.