Kinerja Cemerlang PT Timah Masuk TOP BUMN Awards 2022

IMG 20221214 WA0001
Caption : Pemberian Penghargaan kepada PT. Timah, Masuk Award BUMN TOP 2022

JAKARTA. INTRIK.ID – Mengelola sebuah perusahaan tidak mudah, butuh strategi dan dukungan semua pihak agar tujuan tercapai. Segala aspek harus diperhitungkan secara matang, PT. Timah dalam hal ini sudah punya strategi jitu. Kinerja Cemerlang mengakomodir Segala aspek, PT Timah Tbk meraih Top BUMN Awards 2022 pengharagaan Outstanding Achievement in Solvability Ratio katagori Non Infrastruktur yang diberikan oleh Bisnis Indonesia yang dilaksanakan di JS Luwansa Hotel, Selasa (13/12/2022).

TOP BUMN Awards 2022 mengusung tema ‘Competitive, Sustainable, and Value Creating’. Penghargaan ini merupakan apresiasi bagi BUMN memiliki kinerja cemerlang dalam berbagai aspek. Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group Hariyadi B. Sukamdani mengatakan, Top BUMN Awards 2022 bertujuan untuk memberikan dorongan sekaligus apresiasi terhadap kinerja BUMN terbaik atas pencapaian kinerja yang cemerlang.

“TOP BUMN Awards 2022 dilaksanakan secara sungguh-sungguh agar bisa menjadi penghargaan terbaik bagi BUMN yang berkinerja terbaik. Salah satu langkahnya kami memilih juri yang kredibel dan profesional dalam penilaiannya,” kata Hariyadi.

Ia juga mengapresiasi kepada BUMN peraih Top BUMN Awards 2022 yang diharapkan dapat terus meningkatkan prestasinya sehingga bisa terus berkontribusi bagi negara.

“Kepada para penerima penghargaan kami sangat bangga atas kinerja terbaik yang telah diberikan untuk perusahaan miliki negara. Harapan kami prestasi bisa terus ditingkatkan lebih baik lagi. Sedangkan bagi perusahaan yang belum mendapatkan penghargaan kami berharap semakin bersemangat, terpicu meningkatkan kinerja dengan melakukan terobosan baru,” pesannya.

Ketua Dewan Juri Top BUMN Awards 2022 Prof Roy Sambel Ph. D mengatakan penilaian dilakukan secara kuantitatif dan kualitatif. Salah satu yang menjadi penilaian ialah laporan keuangan yang terdiri dari profitabilitas, rasio, likuiditas, mempertimbangkan penilaian ajek dari Kementerian BUMN.

“Juri juga melihat dari segi pertumbuhan pada masa krisis apakah masih suistainable. Setelah kombinasi kita dapatkan skoring, selain kuanitatif ada pertimbangan kualitatif yakni aspek GCG dan ESG,” jelasnya.

Ia menyampaikan, selamat kepada para penerima penghargaan dan dengan diraihnya penghargaan ini diharapkan dapat terus memotivasi para BUMN untuk memberikan kinerja terbaik.

‚ÄúPelaut yang tangguh tak muncul dari laut tenang, kita harapkan ada pelaut – pelaut atau pebisnis dan perusahaan tangguh dari sini,” katanya

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk, Abdullah Umar mengatakan, PT Timah Tbk terus melakukan sejumlah strategi untuk meningkatkan kinerja perseroan.

“Penghargaan ini menjadi motivasi perusahaan untuk terus konsisten dan optimal dalam meningkatkan kinerja perseroan. PT Timah Tbk secara konsisten berupaya menjaga kelangsungan bisnis perusahaan agar terus tumbuh dan berkembang dengan baik,” ucapnya.

Selain itu, sebagai BUMN TINS juga berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaiknya bagi Pemerintah, pemegang saham dan masyarakat di lingkar tambang.

Sumber: Humas PT. Timah Tbk

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas