7 Destinasi Wisata di Padang Terbaik, Keindahannya Bikin Selalu Terkenang

wisata padang

Destinasi Wisata di Padang Terbaik – Jika kamu liburan di Sumatera Barat, jangan lewatkan Kota Padang untuk dijelajahi. Selain kulinernya terkenal enak dan berbumbu, Padang juga memiliki banyak wisata alam dengan panorama yang susah dilupakan. Salah satunya adalah wisata pantai di Padang.

Pantai memang tidak pernah gagal jadi pelipur saat sedang banyak pikiran, apalagi jika pemandangan yang ditawarkan sangat jelita! Berbagai wisata pantai di Padang pun hadir dengan panorama menawan, cocok untuk kamu refreshing dan healing.

Baca juga: Miliki Air Laut Jernih dan Batu Granit Alami, Pantai Lisum Belum Masuk Prioritas Wisata Bateng

Bagi kamu yang sedang ingin liburan ke pantai saat sedang berada di Padang, berikut ini deretan rekomendasinya.

Pilihan Wisata Pantai di Padang yang Kondang

1. Pantai Padang

Pantai Padang sekarang sudah menjadi salah satu destinasi wisata kebanggan masyarakat Kota Padang. Apalagi, sekarang pemerintah setempat sudah memoles pantai di Padang ini dengan lebih cantik.

Tempatnya jadi lebih tertata, bersih, dan juga nyaman. Ditambah lagi dengan fasilitas yang terus ditambah, membuat wisatawan berbondong-bondong ke sini saat libur. Beberapa fasilitasnya adalah spot foto, kafe, toko cinderamata, parkir, dan lainnya.

Saat cuaca sedang cerah, kamu bisa menikmati senja dengan lebih romantis. Keindahan Sang Surya yang perlahan-lahan kembali ke peraduannya akan membuat kamu ingin kembali ke pantai ini jika bertandang ke Padang.

2. Pantai Nirwana

Spot favorit lainnya adalah Pantai Nirwana. Wisata pantai di Padang ini memang benar-benar menawarkan panorama yang rupawan. Pasirnya yang bersih, ombaknya yang tenang, dipadu dengan pepohonan kelapa membuat kamu serasa liburan di Pulau Dewata!

Saat siang hari, langit biru dan awan putih juga menambah keindahan pantai ini. Selain menikmati keindahan pantai, banyak aktivitas seru yang bisa dinikmati, mulai dari bermain pasir, berenang, memancing, menyaksikan sunset, sampai camping.

Baca juga: Destinasi Wisata Curug Bengkawah di Pemalang yang Instagramable

3. Pantai Pasumpahan

Rekomendasi pantai di Padang lainnya berada di Pulau Pasumpahan. Bagi Sobat Shopee yang belum tahu, ternyata terdapat 11 gugusan pulau cantik di Padang. Salah satunya yaitu pulau ini yang di dalamnya ada Pantai Pasumpahan.

Awalnya, pantai ini tidak terlalu terkenal karena lokasinya yang cukup dalam. Namun sekarang sudah menjadi salah satu tujuan wisata berkat keindahan yang ditawarkan. Daya tarik utamanya adalah pasir putih yang super cantik dan air laut jernihnya.

4. Pantai Carolina

Pantai Carolina juga masuk destinasi andalan Kota Padang. Tempat ini sudah ada sejak tahun 1980-an dan sampai sekarang masih jadi favorit untuk liburan. Hal itu tak terlepas dan pantainya yang jernih dengan ombak yang cukup tenang.

Di sekitaran pantai di Padang ini juga banyak pulau-pulau kecil yang juga indah. Kamu bisa sewa kapal untuk mendatanginya. Dengan begitu, lebih banyak tempat yang bisa dieksplor. Sementara untuk aktivitas serunya, kamu bisa snorkeling atau berselancar.

5. Pantai Air Manis

Pantai Air Manis sangat populer di telinga wisatawan, baik itu dalam atau luar kota. Pasalnya, selain terkenal memiliki pemandangan cantik, wisata pantai di Padang ini juga sarat akan legenda Malin Kundang.

Di sini ada batu yang digadang-gadang merupakan perwujudan kutukan Malin Kundang. Tepatnya di sebelah selatan pantai ada sebongkah batu yang bentuknya mirip orang sedang sujud. Selain itu, di sekitarnya juga banyak bebatuan yang mirip reruntuhan kapal.

Meski belum ada kebenaran tentang legenda Malin Kundang ini, orang-orang yang penasaran tetap datang ke Pantai Air Manis. Selain melihat batu itu, wisatawan juga senang dengan pemandangan dan menikmati aktivitas yang ditawarkan.

6. Pantai Jambak

Alternatif wisata lainnya di Padang adalah Pantai Jambak. Suguhan utamanya adalah pantainya yang bersih sekaligus pulau-pulau kecil di tengah laut. Areal pasir pantai nya juga sangat luas, terlebih lagi banyak disediakan gazebo, bikin pengunjung nyaman.

Beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan di sini adalah bermain bola, berjemur, berenang, sampai dengan menyewa perahu untuk jelajahi laut. Saat sore hari, kamu juga bisa menyaksikan keindahan matahari sedang terbenam.

7. Pantai Gajah Padang

Satu lagi rekomendasi pantai di Padang yang cantik adalah Pantai Gajah. Belum jelas alasan kenapa pantai ini disebut Gajah, tapi pemandangannya memang cantik. Hamparan pasir pantainya sangat luas, membuat anak-anak bisa berlarian bebas.

Selain beraktivitas di pasir pantai, banyak pengunjung yang minum air kelapa muda dan menikmati snack lain. Sunset di tempat ini juga tidak kalah indah dari pantai lainnya. Bahkan, tidak sedikit pengunjung yang menunggu senja sembari camping seru.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas