Rekomendasi 7 Obat Pilek untuk Bayi yang Aman

obat pilek

Rekomendasi obat pilek untuk bayi  – Pilek adalah salah satu penyakit yang sering menyerang manusia, dari bayi hingga dewasa. Bayi adalah makhluk hidup yang masih sangat sensitif sehingga lebih rentan terserang pilek.

Jika sudah terserang pilek, pernafasan bayi akan tersumbat dan bayi pun bisa rewel karena merasa nggak nyaman. Pilek bisa dicegah, tetapi jika udah terserang mau nggak mau harus diobati.

Baca juga:3 Tips Restart Laptop dengan Keyboard Tanpa Ribet

Nggak perlu ke dokter, karena sekarang ada banyak obat pilek yang bisa dikonsumsi oleh bayi dengan aman. Nah, sebenarnya apa aja tuh obat pilek yang direkomendasikan untuk bayi? Di artikel ini, kita akan membahas beberapa pilihan yang tersedia di pasaran. Yuk, langsung aja simak dulu beberapa pilihannya di bawah ini!

Rekomendasi Obat Pilek Untuk Bayi

Ada banyak pilihan obat pilek yang aman untuk bayi. Setiap obat memang punya kecocokan yang berbeda-beda untuk masing-masing orang. Namun, ada beberapa obat pilek yang direkomendasikan dan menjadi pilihan banyak orang. Daripada bingung, langsung simak aja yuk beberapa pilihan serta penjelasannya!

1. Cessa Natural Cough & Flu Baby

Cessa Natural Cough & Flu Baby adalah salah satu obat yang aman untuk kulit bayi dan anak. Obat ini murni terbuat dari berbagai bahan alami dan tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya. Namun, obat ini nggak dikonsumsi tetapi hanya dioleskan ke beberapa bagian tubuh bayi seperti sepanjang tulang belakang, area dada, belakang leher, dan telinga belakang.

Obat ini bisa meredakan gejala flu dan batuk pada anak berusia 0 sampai 2 tahun. Tentunya, obat ini juga bisa melancarkan hidung yang tersumbat. Dengan mengoleskan minyak ini, dijamin bayimu akan tidur lebih nyenyak! Harganya juga murah yakni hanya Rp27 ribu per botolnya.

2. Pure Kids Inhalant Decongestant Oil

Ada lagi nih, salah satu minyak yang cocok dioleskan pada bayi dan anak-anak saat hidung tersumbat yaitu Pure Kids Inhalant Decongestant Oil. Obat ini terbuat dari kombinasi enam bahan alami dan nggak mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya. Beberapa di antaranya meliputi eucalyptus oil, cajuput oil, clove oil, juniperberry oil, dementholised mint oil, dan methyl salicylate.

Obat yang satu ini bekerja dengan cara mengencerkan mucus sehingga hidung yang tersumbat bisa lega. Cara penggunaannya pun cukup mudah, yakni kamu hanya perlu meneteskan 8-12 tetes ke tungku aromaterapi atau kain. Setelah itu, bisa dihirup oleh anak-anak. Untuk anak yang berusia di bawah satu tahun, sebaiknya kurangi dulu dosisnya menjadi 3 sampai 6 tetes. Harganya mencapai Rp. 41.700 per botol.

3. BNS Breathy Nasal Spray

Pilihan obat lain yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi pilek pada bayi adalah BNS Breathy Nasal Spray. Obat ini merupakan obat semprot untuk hidung yang kering dan meradang. BNS Breathy Nasal Spray bekerja dengan cara melembapkan hidung yang teriritasi karena pilek, alergi, atau masalah minor lainnya.

Obat ini sangat pas untuk disimpan buat keluarga di rumah. Sebab, selain bisa dipakai oleh orang dewasa, anak-anak juga bisa memakainya. Namun, dengan catatan anakmu sudah berusia minimal satu bulan ya. Untuk bayi dan anak-anak, kamu bisa semprot satu kali sehari di setiap lubang hidung. Harganya adalah Rp100 ribu per botol.

4. Vicks Baby Balsam

Siapa bilang bahwa bayi nggak boleh dioles balsam? Ada kok produk balsam yang cocok untuk bayi yaitu Vicks Baby Balsam. Produk balsam yang satu ini bisa dioles pada bagian dada, leher, dan punggung bayi yang lagi pilek. Dengan demikian, obat gosok yang satu ini bisa menenangkan hidung sekaligus melembapkan kulit bayi kamu.

Ada beberapa kandungan di dalamnya yang membuat obat ini wangi yaitu kayu putih, rosemary, dan lavender. Nggak ketinggalan, tentunya di dalam balsam ini ada kandungan lidah buaya yang ramah untuk kulit bayi. Usia minimal pemakaian adalah 3 bulan. Harganya mencapai Rp. 72.500 dengan kemasan 50 gram.

5. Keng Hong San

Ada lagi nih, salah satu obat pilek yang multifungsi dan bisa dikonsumsi oleh bayi dan anak-anak yaitu Keng Hong San. Obat ini bisa meredakan batuk, pilek, masuk angin, kembung, diare, hingga demam pada anak-anak. Supaya cepat sembuh, obat ini disarankan untuk diminum setiap empat jam sekali dalam sehari.

Tentu saja, obat ini terbuat dari aneka bahan herbal yang bisa menyembuhkan tetapi nggak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Dosis yang dianjurkan berbeda-beda untuk setiap usia. Untuk bayi, dianjurkan minum sebulan dua kali supaya bisa terlindungi dari penyakit. Harganya mencapai Rp. 122.100 per kemasan.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas