Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

2 Cara Daftar Adsense YouTube dari Android, Simak Syarat Terbaru (Update)

1396
×

2 Cara Daftar Adsense YouTube dari Android, Simak Syarat Terbaru (Update)

Sebarkan artikel ini
adsense youtube

Cara Daftar Adsense YouTube dari Android – Cara dapat AdSense YouTube perlu Anda ketahui. Terlebih lagi jika Anda merupakan seorang yang mencari penghasilan melalui YouTube.

Tersedia banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan dari YouTube. Salah satu cara yang efektif untuk mendapatkan penghasilan dari YouTube yaitu dengan melalui iklan atau AdSense.

Baca juga: 2 Cara Membuat Akun YouTube untuk Pemula di HP, Kepentingan Reguler hingga Bisnis

Iklan tersebut dapat Anda peroleh lewat iklan display, video, hingga overlay. Semua itu bisa Anda jumpai pada YouTube.

Cara Dapat Adsense YouTube, Ini Penjelasannya!

Meskipun belum semua orang memiliki channel YouTube, akan tetapi paling tidak Anda sudah sering melihat video yang tayang pada platform YouTube ini.

Biasanya, pada waktu menonton video YouTube dengan durasi 15 sampai 20 menit, Anda akan menemukan banyak iklan.

Nah, pada saat Anda menonton atau klik iklan tersebut, maka pemilik video bisa memperoleh AdSense YouTube yang berwujud uang.

Apabila dalam sehari ada banyak orang yang mengklik iklan tersebut, tentu saja akan banyak uang yang mereka peroleh dari AdSense YouTube tersebut.

Nah, untuk pembuat konten YouTube akan memperoleh AdSense jika mereka terlebih dulu membuat akun AdSense. Berikut caranya:

Pertama, Anda bisa sign in ke YouTube Studio. Selanjutnya, Anda bisa memilih Monetization yang terdapat pada menu sebelah kiri. Lalu, klik Start yang ada pada bagian Sign Up for Google AdSense

Sesudah itu, Anda akan menjumpai perintah untuk memasukkan password akun YouTube dan autentikasi ulang apabila memerlukannya.

Cara dapat AdSense YouTube selanjutnya yaitu dengan memilih akun Google yang ingin Anda gunakan untuk AdSense.

Perlu Anda tahu, apabila sudah memakai AdSense selain dari aplikasi ini, maka sign in akun Google Anda dengan memakai akun AdSense yang sebelumnya sudah ada.

Sampai dalam tahap ini, Anda sudah bisa masuk ke AdSense. Selanjutnya, Anda bisa verifikasi alamat email. Apabila terjadi kesalahan, maka untuk mengganti akun, Anda bisa ketuk akun Use a different.

Selanjutnya, Anda bisa mengatur akun. Jangan lupa untuk memasukkan informasi kontak dan kirimkan aplikasi akun AdSense Anda. Cara dapat adsense Youtube telah selesai Anda lakukan.

Cara Daftar Google Adsense

Mendaftarkan Google Adsense bisa dilakukan pada beragam perangkat, baik itu PC, laptop, maupun hp sekalipun. Apabila Anda malas bangkit dari tempat duduk untuk mengambil laptop, lakukan proses daftar Google Adsense Youtube melalui hp. Berikut langkah yang perlu Anda ikuti.

Masuk ke Google Chrome

Langkah pertama, Anda perlu membuka browser yang ada di smartphone. Akan lebih baik jika Anda menggunakan Google Chrome dibandingkan browser lainnya. Sebelum memulai aksi, atur terlebih dahulu Google Chrome Anda pada versi desktop. Hal ini akan membantu Anda dalam melakukan proses pendaftaran Google Adsense.

Mengubah tampilan Google Chrome layaknya desktop PC pun sangat mudah. Anda hanya perlu mengklik tiga tombol yang berada di pojok kanan atas. Kemudian akan secara otomatis muncul opsi “Situs Desktop” di bagian agak bawah, terdapat sebuah kotak kecil di sebelahnya yang bisa Anda klik hingga muncul simbol centang.

Buka www.youtube.com

Jika sudah memastikan bahwa tampilan Google Chrome menyerupai situs desktop, kini saatnya Anda langsung masuk ke halaman www.youtube.com. Jika belum melakukan proses log in, lagukan log in terlebih dahulu sesuai dengan akun YouTube yang ingin Anda daftarkan pada Google Adsense.

Masuk ke YouTube Studio

Setelah berhasil masuk, klik logo channel YouTube Anda yang berada di pojok kanan atas. Diantara banyaknya pilihan menu yang muncul, klik menu “YouTube Studio” yang ada di baris ketiga. Di laman YouTube Studio inilah Anda bisa mengetahui beragam informasi mendetail mengenai akun YouTube Anda. Mulai dari daftar komentar, jangkauan akun YouTube, demografi penonton, dan tidak terkecuali monetisasi.

Pilih Monetisasi

Klik tiga garis yang berada di pojok kiri atas channel, kemudian pilih menu “Monetisasi” yang berada di baris kedua dari bawah. Jika sudah, akan langsung muncul informasi mengenai kelayakan akun Anda untuk bisa dimonetisasi.

Jika sudah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh Youtube, Anda bisa langsung melakukan langkah selanjutnya. Namun, jika belum memenuhi persyaratan monetisasi, Anda belum bisa mendaftar Google Adsense. Di sisi lain, pihak YouTube nantinya akan mengirimkan email pada akun Anda jika memang sudah memenuhi persyaratan yang diminta.

Kesimpulan

Jadi, sebenarnya Google sudah menyediakan estimasi potensi pendapatan dari AdSense. Akan tetapi, semua ini sesuai dengan lokasi pengunjung serta kategori konten yang ada pada YouTube.

Perlu Anda tahu, Google juga menuliskan bahwa tidak terdapat jaminan atau kepastian pembuat konten akan mendapatkan penghasilan dari jumlah itu. Estimasinya hanya sesuai dengan konten dan wilayah yang telah dipilih.

Untuk cara dapat AdSense YouTube yang sebenarnya, Google menjelaskan jika semua itu tergantung pada berbagai macam faktor.

Mulai dari faktor permintaan pengiklan, perangkat pengguna, lokasi pengguna, tren musiman, vertical content, ukuran iklan, sampai dengan nilai tukar mata uang.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas