Scroll untuk baca artikel
PeristiwaNasional

Wanita Bercadar Bawa Senjata Api ke Istana Presiden

344
×

Wanita Bercadar Bawa Senjata Api ke Istana Presiden

Sebarkan artikel ini
20221025 172355
Foto: net

INTRIK.ID — Seorang perempuan diamankan Sat Gatur setelah ketahuan menerobos istana presiden dengan membawa senjata api atau senpi jenis FN, Selasa (25/10/2022).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB saat anggota Sat Gatur melakukan tugas rutin pelayanan masyarakat penjagaan dan pengaturan di sekitar istana presiden yakni Pos Bandung 1/Oteva.

Kemudian ada seorang perempuan menggunakan cadar berjalan kaki dari Harmoni mengarah ke Jalan Medan Merdeka Utara. Tepat di pintu masuk istana dan menghampiri anggota pas pampres yang sedang siaga dengan menodongkan senpi jenis FN.

Namun aksi tersebut berhasil ditangani Aiptu Hermawan, Briptu Krismanto dan Bripda Yuda yang bersiaga di Pos tersebut dengan merebut senpi dari tangan perempuan itu.

Perempuan berusia sekitar 25 tahun itupun langsung diamankan dan diserahkan ke Reserse Jakarta Pusat.

Plh Kasat Gatur, Kompol Abon mengatakan pihaknya sudah menyerahkan pelaku ke pihak Reserse Jakarta Pusat untuk ditindaklanjuti.

“Kuta sudah mendata dan mengecek barang bawaan wanita itu. Kita temukan tas hitam berisi kitab suci, sebuah HP dan dompet kosong warna pink,” ungkapnya.(*/red)