Scroll untuk baca artikel
Politik

Tiga Peserta Calon Anggota Panwascam Tak Ikut Tes Tertulis

953
×

Tiga Peserta Calon Anggota Panwascam Tak Ikut Tes Tertulis

Sebarkan artikel ini
IMG 20240514 WA0002

INTRIK.ID, BANGKA – Bawaslu Kabupaten Bangka melangsungkan seleksi tertulis berbasis computer (CAT) sebagai tahapan penerimaan calon Anggota Panwaslu Kecamatan Kategori Pendaftar Baru Pemilihan Serentak Tahun 2024. Sebanyak 50 peserta dijadwalkan mengikuti pelaksanaan yang dilaksanakan di Laboratorium Komputer SMK Negeri 1 Sungailiat.

Namun demikian, sebanyak 47 peserta mengikuti seleksi ini sedangka tiga peserta lainnya tidak mengikuti ujian tertulis ini.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Sugesti menyatakan pelaksanaan ujian tertulis ini dilakukan secara langsung dengan menggunakan sistem komputerisasi sehingga dapat dipastikan kesesuaian dan transparansi rekrutmen panwascam yang dilakukan.

Menurut Sugesti dengan berbasis computer maka benar-benar nilai yang dihasilkan oleh peserta merupakan nilai yang nyata dan tidak dibuat-buat apalagi dicampuraduk.

“Ini kita lakukan dengan berbasis komputer untuk memastikan calon peserta panwascam mampu untuk bersaing secara langsung dan transparan,” ujar Sugesti di SMK Negeri 1 Sungailiat, Senin (13/5/2024).

Sugesti melanjutkan, setelah menyelesaikan 100 soal pilihan ganda, peserta selanjutnya diwajibkan mengikuti ujian essay yang diberikan oleh panitia pelaksana.

Secara teknis Sugesti menyebutkan 100 soal pilihan ganda dilakukan selama 90 menit sedangka 10 soal essay dilakukan selama 45 menit.

Dengan seleksi berbasis computer ini, Sugesti berharap dapat memunculkan panwascam-panwascam yang mampu mengemban tugas sebaik mungkin untuk melakukan kerja-kerja pengawasan seluruh tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2024 yang puncaknya akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.*

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas