Scroll untuk baca artikel
Peristiwa

Tiga ABK KM Bintan Jaya 10 Ditemukan Nelayan Terapung-apung

635
×

Tiga ABK KM Bintan Jaya 10 Ditemukan Nelayan Terapung-apung

Sebarkan artikel ini
IMG 20240602 WA0017

INTRIK.ID, BABEL — Ketiga Anak Buah Kapal (ABK) KM Bintan Jaya 10 akhirnya berhasil ditemukan dengan selamat, Sabtu (1/6/2024).

ABK atas nama Benu (40) dan Apit (23) ditemukan oleh kapal nelayan Lampung yang kebetulan melintas di perairan Karang Sini Laut Jawa menuju Pelabuhan Sadai sekitar pukul 03.00 WIB dalam keadaan mengapung.

Sementara seorang ABK lainnya yakni Aan (30) ditemukan terapung-apung oleh kapal nelayan asal Lampung lainnya.

Mengetahui hal tersebut, pemilik Kapal KM Bintan Jaya 10, Dahlia menginformasikan hal tersebut kepada Tim SAR Gabungan yang sedang mencari para korban untuk meminta bantuan menjemput ketiga korban yang berada di kapal nelayan Lampung itu.

Kakansar Pangkalpinang, I Made Oka Astawa mengatakan pihaknya berhasil bertemu dengan kapal nelayan yang mengevakuasi ketiga korban sekitar pukul 20.50 WIB.

“Ketiga korban bersama satu rekan mereka yang sebelumnya selamat dibawa menggunakan kapal RIB Basarnas menuju Pelabuhan Sadai untuk diantarkan ke pemilik kapal KM Bintan Jaya 10,” ungkapnya.

Atas berhasilnya ditemukan seluruh ABK, maka operasi SAR Gabungan resmi ditutup dimana seluruh unsur yang terlibat dikembalikan kesatuan masing-masing.

“Semoga sinergitas Tim SAR Gabungan dalam memberikan pelayanan SAR dapat terus terjalin. Diucapkan terima kasih untuk seluruh unsur yang terlibat,” tutur Oka.

Baca Juga:  Cari Kayu Bakar di Hutan Desa Payak Air Bulin, Pria 70 Tahun Hilang
Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas