Scroll untuk baca artikel
Provinsi Bangka Belitung

Tertinggi Kedua Realisasi Pendapatan Daerah, Pemprov Babel Raih Penghargaan dari Kemendagri

204
×

Tertinggi Kedua Realisasi Pendapatan Daerah, Pemprov Babel Raih Penghargaan dari Kemendagri

Sebarkan artikel ini
IMG 20230316 WA0000 1

INTRIK.ID, JAKARTA – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima penghargaan dalam ajang APBD Award 2023 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penghargaan ini diberikan lantaran daerah dengan sebutan Bumi Serumpun Sebalai ini meraih peringkat kedua tertinggi se-Indonesia dalam kategori Realisasi Pendapatan Daerah Tertinggi Tahun Anggaran 2022.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Mendagri John Wempi Wetipo kepada Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin, di Mercure Convention Center Ancol, Jakarta, Kamis (16/3/2023).

“Alhamdulilah kita menempati peringkat kedua kategori realisasi pendapatan daerah tertinggi tingkat provinsi. Ini berkat kerja keras teman-teman di jajaran Pemprov Bangka Belitung,” ucap Ridwan.

Dirinya menyebut, dengan diraihnya penghargaan ini menjadi pemicu untuk lebih meningkatkan lagi pendapataan daerah ke depannya.

“Beberapa upaya harus kita tingkatkan agar kita bisa menjadi juara pertama, utamanya pendapatan dari retribusi selain dari pajak kendaraan bermotor,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Mendagri John Wempi Wetipo menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah yang sudah mengoptimalkan penyerapan realisasi APBD tahun anggaran 2022.

“Semoga di tahun anggaran 2023 dapat semakin ditingkatkan profesionalisme dalam pengelolaan keuangan daerah yang efektif, efisien, patut, wajar, rasional, dan akuntabel,” harapnya.

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Provinsi Bangka Belitung, M Harris bahwa penghargaan ini diberikan karena berhasil mencapai realisasi pendapatan hingga 113 persen.

Pihaknya pun akan senantiasa menghadirkan program-program yang memudahkan masyarakat dalam membayar pajak, mulai dari Samsat Setempoh, Perjaka Beriman, Perjaka Berkah, Perjaka Berkurban, Samling, dan lain sebagainya

“Intinya kami akan terus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat mudah untuk membayar pajak,” tutupnya. (*/red)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas