Scroll untuk baca artikel
Peristiwa

Terdapat Bar dan Minjol, Aliansi Umat Islam Bangka Tengah Tolak Kehadiran Angels Wing

467
×

Terdapat Bar dan Minjol, Aliansi Umat Islam Bangka Tengah Tolak Kehadiran Angels Wing

Sebarkan artikel ini
IMG 20230526 WA0001
Foto: Surat penolakan Aliansi Umat Islam Bangka Tengah terhadap keberadaan Angles Wing kepada Bupati. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Aliansi Umat Islam Bangka Tengah menolak keras adanya Angels Wing yang dibangun di Daerah Bangka Tengah.

Penolakan itu sudah disampaikan langsung melalui surat ke Bupati Bangka Tengah pada 18 Mei 2023 lalu.

Koordinator Aliansi Umat Islam Bangka Tengah Lafizal Ahmad Luthfi mengatakan kehadiran tempat hiburan dengan konsep Bar dan Resto itu akan merusak ahklak generasi muda.

“Kalau sekedar resto saja boleh tapi kalau ada hiburan dan bar ini, akan lebih mudah masuknya barang haram dan terjadinya tindak pidana,” ungkapnya, Jumat (26/5/2023).

Ia juga mengatakan bahwa Bangka Belitung khususnya Bangka Tengah sangat kental dengan budaya Melayu yang kenal pada nilai-nilai keislaman.

“Ini juga berdasarkan kearifan lokal kita yang didasari dengan budaya melayu yang kental dengan nilai keisalam yang bertolak belakang dengan adanya angels wing dengan konsep barnya yang ada khamar atau minuman beralkohol, ” lanjutnya.

Luthfi menghimbau agar Bupati Bangka Tengah tidak mengeluarkan izin untuk Angels Wing berdiri di Negeri Selawang Segantang.

“Kami berharap Bupati Bangka Tengah tidak mengeluarkan izin untuk angels wing jika memang masih ada bar. Kami secara tegas menolak jika itu tetap berjalan,” ujarnya.

Sebelumnya, Andre selalu Dewan Direksi Angels Wing menyatakan, pihaknya sudah mengurus segala perizinan dan persetujuan untuk beroperasi Bangka Tengah.

“Izin dan persetujuan semua sudah kami urus. Kami tinggal launching penuh kalau sudah ada listrik masuk, ” ucapnya kepada awak media pada soft launching, Selasa (23/5/2023) di Pangkalan Baru.