Scroll untuk baca artikel
Peristiwa

Tercebur ke Sumur, Warga Desa Merawang Meninggal

981
×

Tercebur ke Sumur, Warga Desa Merawang Meninggal

Sebarkan artikel ini
IMG 20231127 WA0008
Foto: Proses evakuasi korban. (Ist)

INTRIK.ID, BABEL — Warga Desa Merawang, Kabupaten Bangka, Z terjatuh ke dalam sumur saat hendak mengambil ayam di belakang rumahnya, Senin (27/11/2023).

Kejadian itu bermula saat seorang warga ingin membeli ayam korban sekitar pukul 11.02 WIB.

Namun selang 10 menit, wanita 55 tahun itu tidak kunjung muncul hingga saudaranya, Tania datang. Karena tak ada respon, Tania mencoba memanggil dan mencarinya ke dalam rumah hingga menemukan korban sudah berada dalam sumur.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, I Made Oka Astawa langsung memberangkatkan satu tim rescue untuk menolong korban.

Upaya evakuasi terhadap korban yang terjatuh kedalam sumur dibantu oleh Tim SAR Gabungan dari beberapa instansi terkait yakni Tim Rescue Kansar Pangkalpinang, Polres Bangka, Kapolsek Merawang, BPBD Kab. Bangka, Damkar Kab. Bangka, dan masyarakat.

“Evakuasi korban menggunakan system CSR (Confined Space Rescue) untuk memudahkan proses evakuasi terhadap korban. Tidak berselang lama, korban berhasil diangkat dari dalam sumur dalam keadaan meninggal dunia dan dievakuasi ke rumah korban,” ungkapnya.

Ia mengatakan operasi gabungan tersebut langsung ditutup setelah korban berhasil dievakuasi.

Made Oka juga mengucapkan terimakasih kepada pihak yang turut membantu dalam evakuasi tersebut.

“Keberhasilan operasi SAR Gabungan ini merupakan kerjasama yang baik antar stackholder yang ada di Bangka Belittung, sehingga setiap operasi SAR yang ada dapat berjalan dengan baik,” ucapnya. (*)