Scroll untuk baca artikel
Bangka Selatan

Terbatas, Ayo Manfaatkan Pelayanan Pengadilan Agama di Toboali

121
×

Terbatas, Ayo Manfaatkan Pelayanan Pengadilan Agama di Toboali

Sebarkan artikel ini
IMG 20240115 WA0015

INTRIK.ID, BANGKA SELATAN — Pengadilan Agama Sungailiat Kelas IB segera berkantor Kabupaten Bangka Selatan. Bekas gedung Dinas Perpustakaan Bangka Selatan itu akan dijadikan kantor sementara Pengadilan Agama Sungailiat Kelas IB.

Ketua Pengadilan Agama Sungailiat, Alfi Zuhri mengatakan tahun 2024 ini ada ada program sidang di luar gedung atau sidang keliling yang di laksanakan di Toboali,” ungkapnya, Senin (15/01/2024).

Ia mengatakan di tahun sebelumnya pihaknya sudah melaksanakan di Kecamatan Air Gegas dan 25 Januari nanti akan dilaksanakan di Kecamatan Toboali.

“Kegitan sidang di laksanakan per dua minggu sekali dan berakhir pada 7 November 2024,” tambah Alfi Zuhri.

Alfi Zuhri juga mengatakan program sidang di luar gedung ini bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat Bangka Selatan baik itu konsultasi hukum, pelayanan perkara, gugatan mandiri, perkara perceraian.

“Dengan sidang di luar gedung ini diharapkan masyarakat Bangka Selatan bisa terbantu, selama ini sidang di Sungailiat, yang banyak memakan waktu apalagi biaya, sekarang lebih mudah, lebih dekat sidang hanya di Toboali saja,” jelasnya.

Ia juga meminta masyarakat Bangka Selatan untuk memaksimalkan pelayanan itu dan bisa menghubungi kontak layanan 082371227996.

Sementara itu ditempat yang sama, Plh Seketaris Daerah Bangka Selatan Hepy Nuranda yang mewakili Bupati Bangka Selatan mengatakan pelaksanaan sidang di Toboali ini sudah ada jadwa.

“Program ini sangat membantu masyarakat Bangka Selatan, yang kemarin sidangnya jauh ke sungailiat, sekarang alhamdulillah sudah bisa sidang di perkantoran Bangka Selatan, manfaatkan pelayanannya karena dua minggu sekali,” jelas Hepy.( Abi )