Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Terbaru 2 Aplikasi Samsung iTest, Menguji Simulasi Antarmuka One UI

667
×

Terbaru 2 Aplikasi Samsung iTest, Menguji Simulasi Antarmuka One UI

Sebarkan artikel ini
aplikasi samsung

Aplikasi Samsung iTest Menguji Simulasi Antarmuka – Aplikasi Samsung iTest adalah sebuah layanan berbasis web. Samsung iTest merupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk menguji simulasi antarmuka One UI secara langsung pada perangkat iPhone. Melalui aplikasi ini pengguna bisa mendapatkan tampilan layar utama sistem operasi Android buatan Samsung.

Baca juga: Rekomendasi 3 HP Samsung Dengan Exynos 850, Chipset Entry Level Gahar

Aplikasi Samsung iTest, Kelebihan, Fitur, dan Cara Penggunaannya

Pengguna dapat berpura-pura melakukan pengaturan melalui fitur Settings, mencari aplikasi atau game yang terinstal, hingga mengganti tema dengan Galaxy Themes.

Tak hanya itu, kita juga dapat membuka pesan di Messages, berpura-pura menerima panggilan dari kontak lain, hingga menjelajahi foto di Gallery.

Aplikasi Samsung iTest menyediakan sejumlah tutorial untuk menggunakan fitur-fitur dari berbagai perangkat Galaxy. Tak terkecuali panduan penggunaan kamera dan aplikasi seperti Samsung Kids dan Samsung Health.

1. Samsung Kids

Samsung Kids merupakan solusi tepat yang memungkinkan kita menciptakan lingkungan aman bagi anak-anak. Sehingga, anak-anak dapat menjelajahi dunia digital dengan senang hati.

Dengan berbagai aktivitas yang bersifat ramah keluarga, Samsung Kids memberikan kesempatan untuk belajar, tumbuh, dan bersenang-senang secara aman. Melalui Samsung Kids, anak-anak dapat dengan mudah memulai petualangan digital mereka.

Cukup akses Samsung Kids melalui panel Cepat dan gunakan PIN atau biometrik yang sama di perangkat. Kita dapat menyesuaikan pengaturan sesuai kebutuhan dengan menekan dan menahan tombol Samsung Kids.

Selain itu, dapat menetapkan batasan waktu bermain, mengontrol akses ke kontak dan aplikasi tertentu. Berfungsi untuk memantau laporan penggunaan untuk melihat aktivitas anak atau memastikan mereka hanya melihat konten yang sesuai.

Baca Juga:  Review HP Huawei Lipat 3 Smartphone dengan Inovasi Baru, Dikabarkan Akan Rilis Akhir Tahun 2024

Samsung Kids juga mengundang anak-anak untuk berkreasi bersama teman-teman baru mereka. Dengan kamera yang ramah anak dan akses internet yang terkendali, anak-anak dapat bermain dengan karakter seperti Crocro, Cooki, Lisa, Bobby, Leo dan Finn.

2. Samsung Health

Kualitas tidur sama pentingnya dengan jumlah jam tidur yang kita dapatkan. Dengan Samsung Health, kita dapat memantau tidur sepanjang malam dan mendapatkan wawasan berharga tentang pola tidur.

Aplikasi Samsung Health menawarkan sasaran harian dan program pelatihan yang dirancang khusus untuk membantu mencapai kebiasaan tidur yang lebih sehat. Dengan bantuan aplikasi ini, kita dapat meningkatkan kualitas tidur dan merasa lebih segar di pagi hari.

Keunggulan Aplikasi Samsung iTest

Aplikasi iTest tidak hanya memberikan pengalaman simulasi. Namun, juga menyediakan jendela informasi, tips, dan trik yang bisa kita gunakan.

Hal ini sangat membantu jika aplikasi yang kita coba belum mendukung simulasi Samsung iTest. Dengan begitu, kita tetap mendapatkan pemahaman yang lengkap.

Untuk menggunakan Samsung iTest, kita hanya perlu mengunjungi situs web yang sesuai dengan peramban bawaan iPhone, yaitu Safari. Saat menjalankan aplikasi tersebut, pengguna akan menerima pesan dan panggilan telepon simulasi yang menyoroti fitur unik dari perangkat Galaxy.

Bahkan, ada pesan dari fotografer terkenal, Logan Dodds, yang menambahkan sentuhan pribadi pada pengalaman tersebut. Meskipun ada beberapa fitur yang tidak dapat diakses dalam aplikasi Samsung iTest, pihak pengembang telah menciptakan pengalaman yang menghibur dengan sedikit humor.

Awalnya diuji coba di Selandia Baru, kini situs dan aplikasi ini tersedia untuk diakses di seluruh dunia. Selain menjadi alat promosi yang cerdik, Samsung iTest juga memperkenalkan pengguna iPhone pada produk-produk Galaxy. Termasuk TWS Galaxy Buds Pro, Galaxy Buds Live, dan Smartwatch Galaxy Watch 3.

Baca Juga:  Inilah 4 HP Xiaomi yang Support VR, Spesifikasi Handal Fitur Canggih dan Kekinian

Panduan Penggunaan Aplikasi Samsung iTest di iPhone

  1. Buka peramban Safari di iPhone Anda.
  2. Kunjungi halaman https://itest.nz/ melalui Safari.
  3. Ketuk ikon Share Extension (ikon kotak dengan panah ke atas) yang berada di bagian bawah aplikasi Safari.
  4. Silahkan klik “Add to Homescreen” atau “Tambahkan ke Layar Beranda”.
  5. Pada layar utama iPhone, klik ikon Samsung iTest.
  6. Klik tombol “Next” (Selanjutnya).
  7. Ikuti panduan dengan menekan tombol “Let’s go” (Ayo mulai).
  8. Operasikan layar sesuai dengan yang ingin kita coba.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kita dapat dengan mudah mengakses dan menggunakan Aplikasi Samsung iTest di iPhone.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas