Scroll untuk baca artikel
Peristiwa

Sudah Bertahun-tahun Kebun Sawit di Desa Bukit Kijang Dirusak

437
×

Sudah Bertahun-tahun Kebun Sawit di Desa Bukit Kijang Dirusak

Sebarkan artikel ini
IMG 20230109 WA0026
Foto: Pohon sawit milik warga di Desa Penyak yang mengering. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Sekitar 100 batang pohon sawit di Desa Bukit Kijang, Bangka Tengah dirusak oleh orang tak dikenal.

HT yang mengaku pemilik lahan dan kebun tersebut mengaku pengerusakan itu ditenggarai adanya warga lain yang ingin menguasai lahannya.

“Kami meminta bantuan hukum ke LBH Milenial Bangka Tengah terkait penyerobotan dan pengerusakan tanam tumbuh kami,” ucapnya, Senin (21/8/2023).

Ia menjelaskan, peristiwa ini sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu namun tidak ada penyelesaiannya.

“Karena gak tau mau dibawa kemana masalah ini, jadi kami mengadu ke LBH Milenial. Selama ini kami diintimidasi dan diancam untuk diusir dari lahan yang kami kelola oleh orang lain,” jelasnya.

Sementara itu ketua LBH Milenial mengatakan, Dodoy mengatakan sudah mendampingi HT ke polres Bangka Tengah untuk membuat pengaduan.

“Kami sudah laporkan dan selanjutnya kita serahkan ke penyidik polres Bangka Tengah untuk memproses agar klien kami memperoleh keadilan,” ujarnya.

“Mau siapa pun itu akan kami hadapi gak da urusan dengan beking-bekingan pokoknya kita libas karena ini mengenai keadilan,” lanjut Dodoy.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas