Scroll untuk baca artikel
BangkaPolitik

Soal Rekomendasi DPP, Mulkan Sebut Jangan Percaya Diri Dulu

358
×

Soal Rekomendasi DPP, Mulkan Sebut Jangan Percaya Diri Dulu

Sebarkan artikel ini
IMG 20240601 WA0004
Caption: Mulkan saat diwawancarai awak media usai kegiatan Konsolidasi

BANGKA. SUNGAILIAT. INTRIK.ID – Konsolidasi jelang Pilkada serentak PDIP Kabupaten Bangka sukses digelar, kegiatan berlangsung, Sabtu ( 1/6/2024) sore di Hotel ST 12 bertujuan menyatukan persepsi agenda – agenda pilkada 2024 . Konsolidasi digelar berdasarkan perintah DPP PDIP kepada calon Kepala daerah incumbent.

Hal tersebut disampaikan Mulkan sebagai kader Partai PDIP dan Calon kepala daerah incumbent usai mengikuti kegiatan konsolidasi. Mulkan mengatakan kegiatan tersebut atas perintah DPP persiapan menjelang pilkada 2024.

“Konsolidasi ini memperkuat dan menyatukan persepsi atau langkah bersama, persiapan pilkada 27 November 2024 dan pendaftaran tanggal 27 – 28 Agustus 2024. Ini amanat Kongres V PDIP di Ancol selama tiga hari dari tanggal 24 – 26 Mei 2024. Bahwa calon kepala daerah incumbent harus melaksanakan konsolidasi internal partai,” ungkapnya.

Meneruskan amanat DPP Mulkan menyebutkan hasil Konsolidasi akan disampaikan ke DPP. Berkaitan dengan sejauh mana kesiapan internal partai menghadapi pilkada serentak.

“Jangan sampai tidak tersampaikan apa – apa nanti agenda persiapan pilkada. Konsolidasi ini kita melihat sejauh mana kehadiran pengurus partai baik DPD , DPC, PAC, Ranting , anak ranting. Hasil konsolidasi ini akan kita sampaikan ke DPP PDIP. Berkaitan pasangan cabup dan cawabup bangka Sampai hari ini PDIP bukan saya menganulir, untuk rekomendasi pasangan calon belum ada,” kata Mulkan.

Ditanya soal pasang cabup dan cawabup kabupaten Bangka periode 2024 – 2029 apakah DPP PDIP menetapkan apa belum? Lagi – lagi mantan Bupati Bangka periode 2018 – 2023 itu ( Mulkan – red ) menjawab masih banyak tahapan yang harus dilalui.

“Sampai hari ini PDIP belum melaksanakan survei calon internal dan eksternal. Kondisi ini bisa berubah apalagi ada penurunan nilai survei di lapangan , nanti akan diambil DPP, persiapan pilkada bukan hanya kabupaten Bangka tapi seluruh indonesia. DPP ingin melihat keseriusan calon kepala daerah sesuai surat tugas DPP apakah dilaksanakan calon kepala daerah atau tidak. Jadi kami jangan percaya diri dulu rekomendasi ke kami,” tutupnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas