Scroll untuk baca artikel
Wisata/Kuliner

Siap-siap, Bazar Durian 2023 Air Mesu Segera Dimulai

1350
×

Siap-siap, Bazar Durian 2023 Air Mesu Segera Dimulai

Sebarkan artikel ini
IMG 000000 000000 12 scaled 1
Foto: Bazar durian. (Net)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Kelompok Sadar Wisata Desa Air Mesu (Pokdarwiss Air Mesu) akan menggelar Bazar Durian Air Mesu Tahun 2023 pada 13 hingga 15 Juli mendatang di Lapangan Bola Desa Air Mesu.

Kepala Desa Air Mesu, Pajri mengatakan ada 4 kegiatan yang akan di laksanakan nantinya, yakni bazar durian, lelang durian, kontes durian hingga pameran bonsai.

“Kita juga menyediakan tempat makan durian untuk pengunjung,” ujarnya kepada intrik.id, Selasa (4/7/2023).

Pajri menyebutkan, kegiatan bazar durian ini awalnya bernama sedekah durian yang pernah diadakan pada tahun 2012, kemudian 2019 hingga kontes durian pada 2022 lalu.

“Tahun-tahun sebelumnya sudah pernah kita adakan, namun namanya Sedekah Durian, sekarang kita ganti jadi Bazar Durian, karena hasil panen durian tidak sebanyak tahun sebelumnya,” terangnya.

“Kita namakan bazar, karena ingin memperkenalkan Durian Air Mesu yang memiliki kualitas terbaik. Apalagi Durian di Air Mesu berlimpah, jika tidak kita gaungkan, maka nama Durian Air Mesu akan redup dan mati suri,” jelasnya.

Ia menuturkan, pihaknya memiliki jenis durian andalan yakni Cumasi dan jenis Super Tembaga.

“Kisaran harga durian mulai dari 25 ribu sampai jutaan per buah,” ucapnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk datang dan menghadiri Bazar Durian Desa Air Mesu Tahun 2023 pada 13 Juli mendatang.

“Kita ingin potensi durian lokal lebih dikenal dan Desa Air Mesu lebih dikenal di Kabupaten Bangka Tengah, maupun di Indonesia,” harapnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas