Scroll untuk baca artikel
BangkaNasionalProvinsi Bangka Belitung

Sempat Dinyatakan Gagal, Asa Sepvira ke Istana Negara Kembali Terbuka

668
×

Sempat Dinyatakan Gagal, Asa Sepvira ke Istana Negara Kembali Terbuka

Sebarkan artikel ini
IMG 20230609 095939 316 transcpr
Foto: Sepvira. (Intrik)

INTRIK.ID, BANGKA — Sepvira masih memiliki peluang untuk menjadi Paskibraka tingkat nasional sebagai perwakilan Provinsi Bangka Belitung pada 17 Agustus 2023 nanti.

Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bangka, M Nursi mengatakan seluruh tim Pansel Paskibraka 2023 mengunggulkan Sepvira untuk berangkat ke Jakarta berdasarkan hasil seleksi.

“Saat audiensi bersama Pj Gubernur Babel semalam, tim Pansel baik dari TNI/Polri mengunggulkan Sepvira dan merekomendasikannya untuk mewakili Bangka Belitung,” Selasa (13/6/2023).

Ia mengatakan Pj Gubernur Babel juga akan berangkat ke Jakarta dan menemui Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPKP) untuk berkoordinasi terkait adanya indikasi kecurangan dalam proses penentuan nama Paskibraka tersebut.

“Pj Gubernur juga tegaskan agar Kesbangpol Babel yang membidangi seleksi ini harus bersikap jujur, kalau tidak jujur akan dikenakan tindakan disiplin sebagai ASN,” terang Nursi.

Rencananya, Pj Gubernur juga akan didampingi oleh dua orang tim Pansel, ketua KNPI Babel, KNPI Bangka, dan juga ketua Karang Taruna.

“Kita semua berharap agar Sepvira bisa mewakili Babel untuk menjadi Paskibraka Nasional. Kita juga meminta agar Sepvira tetap tenang, menjaga kesehatannya dan terus semangat,” harapnya.

Sebelumnya, Sepvira siswi SMAN 1 Pemali telah ditetapkan menjadi calon Paskibraka tingkat Nasional pada 26 Mei 2023 lalu. Namun saat penetapan namanya digantikan oleh Bunga yang merupakan perwakilan dari Kota Pangkalpinang.

Perubahan nama ini langsung mendapatkan protes dari berbagai pihak, mulai dari Kesbangpol Bangka, DPD KNPI Bangka, dan Sapma PP Bangka yang turut memperjuangkan hak Sepvira.(red)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas