Scroll untuk baca artikel
Peristiwa

Sempat Dikira Bom, Polda Babel Pastikan Hanya Bandulan Besi

234
×

Sempat Dikira Bom, Polda Babel Pastikan Hanya Bandulan Besi

Sebarkan artikel ini
IMG 20240117 WA0010
Foto: Tim Gegana Polda Babel saat mengidentifikasi benda diduga bom.

INTRIK.ID. BANGKA TENGAH – Polda Bangka Belitung memastikan besi bulat sebesar kepala manusia yang ditemukan warga Koba, Bangka Tengah di Pasar Modern bukan bom.

Kepastian itu didapat setelah tim Penjinak Bom (Jibom)Gegana Sat Brimob Polda Bangka Belitung melakukan evakuasi dan disposal terhadap temuan itu yang sudah dipindahkan ke Jongkong 12 Koba, Rabu (17/1/2024).

“Kami pastikan temuan masyarakat itu bukan Bom. Temuan itu, sudah dievakuasi dan dilakukan disposal oleh Tim Jibom Polda dan hasilnya barang itu adalah bandulan berupa besi yang sudah berkarat,” kata Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Jojo Sutarjo.

Jojo menjelaskan, dalam evakuasi dan disposal itu, Polda Babel telah menurukan Tim Jibom Gegana ini dipimpin oleh AKP Yudi Ardiansyah.

“Setelah selesai pendisposalan, hasilnya barang tersebut berlubang dan menembus sehingga dapat diketahui isi dalamnya dan dinyatakan bukan Bom,” ungkap Jojo.

Sementara itu, Kapolsek Koba IPTU Ardiyanto menghimbau agar masyarakat selalu tenang dan menjaga kamtibmas dengan baik.

“Polisi sudah melakukan SOP dan untuk masyarakat kita jaga suasana kamtibmas yang baik dan jangan sampai ada kegaduhan,” himbaunya.