Scroll untuk baca artikel
Provinsi Bangka Belitung

Seminggu Kedepan Intensitas Hujan di Bangka Belitung Semakin Tinggi

307
×

Seminggu Kedepan Intensitas Hujan di Bangka Belitung Semakin Tinggi

Sebarkan artikel ini
hujan freepik 1694414417

INTRIK.ID, BABEL — Bangka Belitung diprediksi akan turun hujan selama seminggu kedepan. Bahkan intensitas hujannya lebih tinggi daripada Desember 2023 lalu.

Koordinator Bidang Data dan Informasi BMKG Pangkalpinang, Kurniaji mengatakan pihaknya sudah melakukan pemantauan dan menganalisa keadaan alam.

“Berdasarkan analisa yang kami lakukan memang selama seminggu ke depan intensitas hujan akan mengalami peningkatan,” ungkapnya, Jumat (5/1/2024).

Ia mengatakan hujan ringan hingga sedang berpotensi turun pada saat malam, dini hari hingga pagi. Sementara hujan sedang hingga lebat akan terjadi pada siang hingga sore hari.

“Di seluruh wilayah Babel punya potensi yang sama. Termasuk potensi hujan disertai angin kencang dan petir selalu ada,” jelasnya.

Menurutnya, akibat peningkatan hujan ini juga berpotensi menimbulkan genangan air, mengingat durasi hujan yang umumnya berlangsung lebih lama.

“Tetapi kondisi ini juga dipengaruhi oleh ketahanan atau daya serap serta kondisi saluran drainase masing-masing wilayah tertentu. Jika keduanya baik maka potensi terjadinya genangan yang luas dan lama cukup kecil,” ujar Kurniaji. (Red)

Baca Juga:  Minta Tanggapan Draf Pergub, DKPUS Babel Terjun Ke OPD
Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas