Scroll untuk baca artikel
Bangka

Seluruh Personel Polri Dilarang Cuti Selama Pemilu 2024

10048
×

Seluruh Personel Polri Dilarang Cuti Selama Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
IMG 20231017 084734 101 transcpr 1
Foto: Kapolres Bangka, AKBP Taufik Noor Isya. (Intrik)

INTRIK.ID, BANGKA — Demi mengamankan Pemilu serentak 2024 mendatang, seluruh personel Polri tidak bisa lagi mengambil cuti.

Bukan hanya cuti, personel juga tidak bisa melakukan kegiatan keagamaan agar tidak menjadi celah bagi oknum untuk melakukan kecurangan dalam pemilu nanti.

Kapolres Bangka, AKBP Taufik Noor Isya mengatakan kebijakan ini akan diterapkan hingga proses operasi pengamanan Pemilu berakhir.

“Mabes Polri sudah ada imbauan bahwa untuk personel polisi tidak ada lagi cuti, cuti keagamaan pun tidak ada sampai pelaksanaan operasi kita selesai,” ungkapnya.

Saat ini, pihaknya menjaga stamina personel agar tetap prima hingga pelaksanaan Pemilu nanti karena akan menguras tenaga mengingat akan lebih keras dibandingkan pemilu sebelumnya.

Pihaknya juga akan menurunkan tiga perempat dari jumlah personel yang ada untuk mengamankan Pemilu sementara sisanya akan disiagakan di Mapolres Bangka.

“Nanti TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang rawan akan kita siagakan dia hingga empat personel. Nanti juga ditambah dengan TNI, Linmas dan instansi lainnya,” tegas Taufik.(red)