Scroll untuk baca artikel
Bangka Selatan

Sampah di Toboali Masih Menjadi PR

442
×

Sampah di Toboali Masih Menjadi PR

Sebarkan artikel ini
IMG 20230908 WA0008
Foto: Tumpukan sampah di beberapa sudut kota Toboali. (Candra)

INTRIK.ID, BANGKA SELATAN – Permasalahan sampah di Kota Toboali, Bangka Selatan masih belum bisa diselesaikan. Pasalnya, masih banyak sampah terlihat di sudut kota maupun pinggir jalan, Jumat (8/9/2023).

Saat dihubungi, Plh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangka Selatan, Agung mengatakan pihaknya sudah melakukan beberapa upaya dalam mengatasi permasalahan sampah tersebut.

“Segala upaya telah kita lakukan seperti menyediakan banyak tempat sampah, kita letakkan ditempat setrategis di kota Toboali. Memang sekarang kesadaran masyarakat semakin hari semakin menurun,” ungkapnya.

Ia menghimbau agar masyarakat untuk membuang sampah ditempat yang sudah ditentukan pada pukul 05.00 hingga 08.00 WIB.

“Jangan buang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempatnya nanti pasukan kuning dan truk sampah bisa mengambil dilokasi tersebut,” tegas Agung.

Ia juga mengatakan pihaknya memiliki mobil layan sampah yang siap menyelesaikan setiap aduan masyarakat terkait permasalahan sampah.

“Kalau ada masyarakat yang ingin menyampaikan keluhannya terkait pengolahan sampah bisa menyampaikannya kepada satgas layan sampah. Di tahun 2023 ini kita telah memiliki mobil layan sampah yang berfungsi menyelesaikan aduan aduan tentang permasalahan sampah,” terangnya.

Ia juga menghimbau masyarakat untuk tidak membakar sampah pada musim kemarau karena rentan akan terjadinya kebakaran.

“Di musim kemarau ini masyarakat tidak membakar sampah karena berpotensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, dengan lingkungan bersih kita pun sehat,” tutup Agung. (Candra)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas