Scroll untuk baca artikel
Bangka SelatanPeristiwa

Salut, Angga Selamatkan Nenek 95 Tahun dari Kebakaran

716
×

Salut, Angga Selamatkan Nenek 95 Tahun dari Kebakaran

Sebarkan artikel ini
IMG 20240119 WA0004

INTRIK.ID, BANGKA SELATAN – Rumah Hj Rojema hangus setelah dihantam si jago merah saat warga sedang melaksanakan salat jumat.

Rumah yang terletak di Sukadamai Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan itu terbakar sekitar pukul 12.05 WIB, Jumat (19/1/2024).

Diduga kebakaran itu terjadi karena korsleting listrik pada kabel TV. Api mulai membesar dari ruang tamu saat Khatib Masjid Al Muhajirin yang berada di depan lokasi naik mimbar dan terdengar letupan keras.

Salah satu jemaah, Angga yang melihat kejadian itu langsung keluar masjid dan menyelamatkan Hj Rojema yang sudah berusia 95 tahun.

“Ketika aku mengdengar ada suara dentuman keras di luar masjid dan melihat api besar di rumah nek Rojema jadi langsung kesana,” ungkapnya.

Ia mengatakan api sudah membesar dan langsung menggendong Hj Rojema ke luar rumah untuk menghindari kobaran api.

“Tanpa pikir panjang, ku gendong nek Rojema ke luar rumah,” kata Angga.

Sementara itu warga lainnya, Feri yang berada di dalam masjid pun juga keluar untuk menyelamatkan Risito ayah dari Rofiko KDI yang sedang berada di dalam rumah tersebut.

“Ketika saya melihat Angga menggendong nek Rojema, aku pun masuk ke rumah menolong Risito membawa keluar rumah dan aku bopong ke rumahku,” kata Feri.

“Alhamdulillah nyawa ke dua penghuni rumah itu berhasil selamat, hanya satu unit rumah yang hangus terbakar,” tambahnya.

Warga juga turut bahu membahu untuk memadamkan api tersebut hingga 3 unit mobil damkar Bangka Selatan datang.

Bahkan 12 personil damkar yang dipimpin Kabid Damkar, Ardiansyah juga diturunkan dalam menjinakan api tersebut.

“Api berhasil kita padamkan sekitar 45 menit dan sekarang tahap pendinginan,” kata Ardiyansyah

Baca Juga:  Dua Titik Lahan Kosong di Bateng Terbakar

“Tidak ada kendala apa pun pada saat pemadaman, kerja sama warga sekitar dan tim Damkar Bangka Selatan, api dengan cepat bisa kita padamkan,” pungkas Ardyansyah.( Abi )

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas