Scroll untuk baca artikel
Peristiwa

Rumah Dandim dan Kapolda Bangka Belitung Hampir Dilalap Api

461
×

Rumah Dandim dan Kapolda Bangka Belitung Hampir Dilalap Api

Sebarkan artikel ini
IMG 20231023 WA0001
Foto: Petugas damkar gabungan saat berusaha memadamkan api. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA BELITUNG – Terjadi kebakaran di komplek perkantoran Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung jalan Pulau Bangka, Senin (23/10/2023).

Api yang melahap hutan gambut tersebut dekat dengan rumah Kapolda dan Dandim yang hanya berjarak sekitar 20 meter saja.

Api menjalar sekitaran pinggir jalan pulau Bangka yang hampir mengenai tiang listrik dan mengganggu arus jalan karena asap yang tebal menyelimuti jalan.

Kabid Damkar Pangkalpinang, Harahap mengatakan api pertama kali terlihat di tikungan jalan Pulau Bangka dan dengan cepat membakar hutan dan lahan yang merupakan lahan gambut.

“Belum tau api pertama dari mana. Namun kebakaran terjadi sekitar pukul 8.30 WIB. Kita juga belum tau berapa hektare yang terbakar dan penyebab api,” jelasnya.

Harahap juga menyebutkan, jika tim masih berusaha memadamkan api bersama tim gabungan untuk memadamkan api yang hampir masuk ke pekarangan rumah warga Kelurahan Bukit Intan.

“Karena lahan gambut jadi api memang lumayan sulit dipadamkan. Padam sedikit muncul lagi. Udah padam, nanti terbakar lagi. Mungkin hujan yang bisa mematikan,” ujarnya.

Harahap menghimbau, agar masyarakat tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan karena akan sangat berbahaya bagi masyarakat luas.

Baca Juga:  Algafry Berencana Pisahkan Bidang Damkar dari Satpol PP
Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas