Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Review Samsung Galaxy Z Flip 5: Semakin Pintar dengan Cover Screen Lebih Besar

5431
×

Review Samsung Galaxy Z Flip 5: Semakin Pintar dengan Cover Screen Lebih Besar

Sebarkan artikel ini
Samsung Galaxy Z Flip 5

Review Samsung Galaxy Z Flip 5 – Samsung Galaxy Z Flip 5, hadir untuk menjadi pilihan hp lipat terbaru sekaligus menyempurnakan kekurangan yang ada di seri sebelumnya. Tapi ternyata Galaxy Z Flip 5 ini tidak hanya sekadar membawa keunggulan pada layar depannya yang kini ukurannya lebih besar, ada juga beberapa fitur lain yang pantas diunggulkan. Seperti yang kami temukan saat melakukan review Samsung Galaxy Z Flip 5.

Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy X2 5G 2023, Kamera 108MP Baterai 7000mAh! Harganya Berapa Ya?

Review Samsung Galaxy Z Flip 5

Yang bikin penasaran saat melakukan review Samsung Galaxy Z Flip 5 ini yaitu apa saja sih yang menjadi perbedaan antara Hp lipat terbaru Samsung ini dengan seri sebelumnya (Galaxy Z Flip 4).

Desain Lipat Tak Biasa

Saat kami me- review Samsung Galaxy Z Flip 5 ini, secara umum tidak ada perbedaan yang kentara soal berat dan dimensi Samsung Galaxy Z Fold 5 dengan seri sebelumnya, ukuran berat dan dimensinya sama.

Secara umum desain Samsung Galaxy Z Flip 5 juga tidak berbeda dibandingkan Flip4. Namun Samsung Galaxy Z Flip5 hadir dengan berbagai pilihan warna yang mengusung konsep “Future Nature.” Hp lipat Samsung terbaru ini tersedia dalam varian warna Mint, Graphite, Cream, dan Lavender.

Yang lebih menarik, Samsung Galaxy Z Flip 5 ini juga sudah mengantongi sertifikasi IPX8 yang membuatnya tahan air. Hp lipat ini tidak akan rusak meski diceburkan ke air (air tawar) sedalam maksimal 1,5 meter selama 30 menit.

  • Flex Window

Sesuatu yang berbeda dan paling kentara dari Samsung Galaxy Z Flip 5 dibandingkan Flip4 yaitu layar luarnya yang disebut dengan cover screen atau Flex Window.

Flex Window atau Layar yang ada di bodi luar hape lipat di Flip5 kini memiliki ukuran 3,78 kali lebih besar dari generasi sebelumnya. Sehingga mampu menawarkan berbagai kapabilitas dan lebih banyak pilihan kustomisasi. Saat ditutup, Galaxy Z Flip5 menghadirkan lebih banyak kegunaan dibanding seri pendahulunya.

Galaxy Z Flip5 hadir dengan layar luar berukuran 3,4 inci. Inovasi ini memungkin pengguna untuk melakukan lebih banyak hal dengan begitu praktis dan nyaman tanpa perlu buka perangkat. Terdapat 13 widgets yang dapat diakses melalui Cover Screen, juga beberapa aplikasi seperti Google Maps, Google Message, Samsung Messenger, KakaoTalk, Whatsapp, Line, WeChat, Netflix and Naver Map.

  • Flipsuit Case

Selain Flex Window ada lagi yang menjadi daya tarik terbaru dari Samsung Galaxy Z Flip 5, yaitu fitur Flipsuit Case. Ini adalah semacam aksesoris tambahan yang tidak hanya berfungsi sebagai pelindung bodi hape, tapi juga membuat tampilan luar dan dalam dari Samsung Galaxy Z Flip 5 terlihat makin keren.

Fluitsuit Case adalah sebuah aksesoris tambahan berupa penutup bodi Galaxy Z Flip 5. Cover bodi ini tersedia dalam berbagai macam desain warna dan corak (boy band BTS, film-film unggulan Netflix, snack Pringles, dan masih banyak lagi). Nah, begitu kamu memasangkan Flipsuit Case ini, otomatis tampilan user interface di Flex Windows akan berubah menyesuaikan dengan warna dan corak Flipsuit Case yang dipasangkan. Keren kan?

Flipsuit Case ini sepenuhnya mendukung Near-Field Communication (NFC) yang dapat diubah-ubah, memungkinkan Anda untuk menyelaraskan desain Flex Window dengan casing untuk lebih banyak variasi personalisasi.

  • Kamera Berbeda

Kekuatan fitur kamera yang dibawa Samsung Galaxy Z Flip 5 tidak berbeda dengan kamera di Flip4. Dual kamera di bodi luarnya berresolusi 12 Mpix (Wide) + 12 Mpix (Ultrawide). Sedangkan kamera selfie-nya yang ada di atas layar dalam, memiliki resolusi 10 Mpix.

Dengan resolusi tersebut, dari hasil review Samsung Galaxy Z Flip 4 , fitur kameranya mampu menghasilkan foto dengan kualitas tajam dan warna yang terang. Bahkan kamera tersebut mampu merekam video hingga resolusi 4K.

Kualitas foto zoom dari Galaxy Z Flip5 akan tetap terjaga berkat dukungan optimalisasi AI dari Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy. Multi-frame Processing telah dirancang khusus untuk menjalankan analisis yang kompleks terhadap tiap piksel di dalam gambar.

Jadi, teknologi ini mampu menentukan titik pengaturan yang paling tepat dalam meningkatkan tone warna hingga detail pada foto untuk menghasilkan foto yang lebih tajam dan vivid dalam segala situasi dan kondisi.

  • Mirror Selfie

Tapi yang lebih menariknya, penggunaan kemera di Samsung Galaxy Z Flip5 terasa berbeda dan nyaman berkat adanya Flex Window. Ternyata selain untuk mengakses informasi, Flex Window di Samsung Galaxy Z Flip 5 juga bisa membantu saat kamu menggunakan fitur kamera dalam keadaan bodi hape dilipat. Dan yang aktif adalah dual kamera yang memiliki resolusi lebih besar.

Dari tampilan Flex Window kamu bisa memotret, merekam video, melihat hasil jepretan kamera, bahkan menghapus foto secara langsung. Melalui Flex Window ini kamu juga bisa beralih antara mode kamera (Portrait, Photo, Video) dan mengatur beberapa setingan kamera di layar luar ini.

  • Flex Cam

Keunikan lain yang dirasakan saat melakukan review Samsung Galaxy Z Flip 5 ini adalah Flex Cam. Jadi buat yang bosan dengan angle foto selama ini yang begitu-gitu saja, atau mau bisa dapat angle foto yang terlihat beda dari yang lain, kamu bisa manfaatkan keunggulan desain lipat dari Galaxy Z Flip5.

Kamu bisa menfaatkan kemampuan FlexCam dari hape lipat Samsung terbaru ini untuk menghasilkan foto dengan tampilan low angle atau tampilan foto dari sisi bawah. Bahkan kamu bisa lebih mudah melakukan low angle shot berkat desain lipat Galaxy Z Flip5 ini.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas