Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Review HP Tecno Phantom X4 Pro Membawa Spesifikasi Mengagumkan

308
×

Review HP Tecno Phantom X4 Pro Membawa Spesifikasi Mengagumkan

Sebarkan artikel ini
HP Tecno

Review HP Techno Phantom X4 Pro – HP Tecno Phantom X4 Pro kabarnya akan segera rilis. Menurut informasi yang beredar ini merupakan salah satu ponsel tercanggih yang menghadirkan beragam fitur luar biasa. Lantas, seperti apa spesifikasi HP Tecno terbaru ini?

HP Tecno Phantom X4 Pro, Performa Unggul

Berbekal dengan sensor sidik jari, akselerometer, proximity, dan kompas, ponsel ini memastikan keamanan dan fungsionalitas yang tangguh. Chipset Dimensity 1000 Plus, dengan presisi manufaktur 7 nm, menghadirkan performa yang andal.

Prosesor Octa core dengan kombinasi 2 x 2.2GHz Cortex-A76 dan 6 x 2.0GHz Cortex-A55 memastikan kelancaran multitasking. Sementara itu, GPU Mali-G57 MC2 memberikan grafis yang mengagumkan.

Baca juga: Review Tecno Camon 20 Pro 5G: Kamera Bagus, Performa Mulus Dijamin Puass

HP ini tersedia dalam varian RAM 8/12 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Sehingga memberikan ruang yang luas untuk data dan aplikasi. Tanpa slot kartu tambahan, ponsel ini menawarkan kapasitas penyimpanan yang besar tanpa batasan eksternal.

Body Ponsel

Dengan ukuran yang presisi, panjangnya 162.9mm, lebar 74.5mm, dan ketebalan 7.4mm, membawanya sebagai perangkat yang ramping dan elegan. Tak hanya itu, dengan berat 172g (6.17oz), memberikan keseimbangan sempurna antara kekuatan dan portabilitas.

Tersedia dalam warna hitam dan perak yang menghadirkan sentuhan keanggunan. Material kaca pada bagian depan dan belakangnya memberikan kesan mewah dan tahan lama.

Dimensi dalam satuan inci, 6.41 in untuk panjang, 2.93 in untuk lebar, dan ketebalannya hanya 0.29 in. Sehingga bisa menghadirkan pengalaman visual yang memukau bagi pengguna.

Layar

Layar yang luas, berukuran 6.83 inci, mendominasi 89.61% dari tubuh HP Tecno Phantom X4 Pro. Sehingga menghadirkan pengalaman visual yang mendalam. Teknologi layar AMOLED memberikan kedalaman warna yang luar biasa dengan resolusi 2388 x 1080 piksel.

Dengan kepadatan piksel 391 pixel per inch, setiap detail tersaji dengan jelas. Kemampuan multi-touch-nya menambah daya interaktif, memungkinkan pengguna untuk menjelajahi dunia digital dengan responsif dan mulus.

Kamera

Kamera utama yang hebat, terdiri dari lensa 50 megapiksel dengan aperture f/1.8 untuk foto yang tajam dan detail yang kaya lewat teknologi PDAF. Menyematkan lensa 32 megapiksel dengan aperture f/2.4 untuk pengambilan gambar kedalaman yang memukau.

Fitur-fitur seperti fotografi panorama, HDR, dan lampu LED memperluas kreativitas pengguna. Kamera mampu merekam video kualitas tinggi 1080p@30fps. Ini tentu menjadikan momen berharga hidup dalam kejernihan yang tak tertandingi.

Baterai

Membawa baterai Lithium Polymer sebesar 5255 mAh yang tidak dapat dilepas, HP Tecno Phantom X4 Pro menawarkan daya tahan yang tangguh untuk menemani hari-hari sibuk.

Teknologi pengisian cepat 44 wattnya memastikan pengguna selalu siap dalam sekejap. Ketahanan baterai ini memberikan keleluasaan tanpa khawatir kehabisan daya di tengah kesibukan.

Dengan kombinasi baterai besar dan pengisian cepat, maka pengguna bisa menjelajahi dunia digital tanpa kendala. Sehingga menjadikan pengalaman pengguna lebih lancar dan tanpa hambatan.

Konektivitas

Ponsel ini memenuhi kebutuhan koneksi masa kini dengan jaringan GSM, HSPA, LTE, dan 5G. Dengan demikian, HP Tecno ini memastikan konektivitas yang luas. Dengan slot Nano SIM, maka pengguna dapat merasakan kemudahan penggunaan. Kemungkinan menggunakan slot tambahan untuk SIM kedua atau memperluas memori menjadi pilihan fleksibel.

Teknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.1, dan GPS (A-GPS, GLONASS, BDS) menawarkan koneksi yang stabil dan presisi lokasi. USB Type-C 2.0 memungkinkan transfer data cepat, sementara HTML5 menghadirkan pengalaman internet yang dinamis. Meski tanpa NFC dan radio FM, ponsel ini memanjakan pengguna dengan suara jernih melalui speaker berkualitas.

Ketersediaan dan Harga

Tecno merilis model terbarunya, Tecno Phantom X4 Pro, menjalankan sistem operasi Android 14. Detail tentang pengumuman dan ketersediaannya masih belum diketahui. Dengan harga sekitar 247 dolar AS secara global, ponsel ini menawarkan nilai yang menggiurkan.

Di berbagai negara seperti Mesir seharga 7.087 pound Mesir, Arab Saudi seharga 928 riyal Saudi, dan Yordania seharga 175 dinar Yordania. Sementara itu, di Irak seharga 360.072 dinar Irak, dan Uni Emirat Arab seharga 907 AED, HP Tecno Phantom X4 Pro memberikan pilihan harga yang beragam bagi konsumen dari berbagai wilayah.