Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Review 4 HP Samsung dengan Fitur OIS, Hasil Kamera Lebih Jelas dan Jernih

630
×

Review 4 HP Samsung dengan Fitur OIS, Hasil Kamera Lebih Jelas dan Jernih

Sebarkan artikel ini
fitur ois

HP Samsung dengan Fitur OIS – HP Samsung dengan fitur OIS (Optical Image Stabilization) menawarkan kemampuan fotografi yang mengesankan. Hal ini lantaran fitur tersebut memungkinkan hasil kamera jadi terlihat lebih jernih dan tajam. Bahkan keberadaan fitur ini menjadi salah satu pertimbangan ketika ingin membeli HP Samsung.

Baca juga: Rekomendasi 7 HP Samsung Kamera Terbaik, Dukung Fotografi dan Videografi Paling Bagus!

HP Samsung dengan Fitur OIS Berkualitas

OIS merupakan salah satu bentuk kemajuan teknologi saat ini. Teknologi ini bisa menstabilkan proses fotografi. Hal tersebut berkat kemampuannya dalam mengendalikan jalur cahaya ke gambar.

Dengan adanya teknologi OIS, HP Samsung pastinya mampu memberikan hasil fotografi memuaskan. Baik itu ketika Anda gunakan untuk memotret foto maupun merekam video.

Melihat berkualitasnya fitur ini, Samsung membekalinya pada sejumlah smartphone keluaran terbaru di tahun 2023. Adapun smartphone-smartphone tersebut ialah sebagai berikut.

Samsung Galaxy A54

Fitur OIS bisa Anda temukan dengan mudah pada HP Samsung ini. Lebih tepatnya di kamera bagian belakang. Kamera belakang pada Samsung Galaxy A54 sendiri ada tiga buah.

Ketiga kamera belakangnya membawa resolusi 50 MP, 12 MP, dan 5 MP. Selain berteknologi OIS, kamera belakang ini juga berbekal PDAF, LED Flash, Panorama, hingga HDR.

Lalu untuk kamera depannya, membawa resolusi 32 MP. Baik itu kamera belakang maupun depan sama-sama bisa Anda andalkan untuk merekam video dan mengambil foto.

Samsung Galaxy S23 Ultra

Samsung Galaxy S23 Ultra juga memiliki teknologi OIS di bagian kameranya. Sama halnya smartphone tadi, teknologi OIS pada ponsel ini juga ada di kamera belakang.

Kamera belakang Samsung Galaxy S23 Ultra sendiri lebih banyak dari Samsung Galaxy A54. Hal ini karena jumlahnya hingga 4 kamera.

Keempat kamera HP Samsung dengan fitur OIS ini membawa resolusi 200 MP, 10 MP, 10 MP, dan 12 MP. Lalu untuk kamera depannya mengusung resolusi 12 MP.

Selain bisa menemukan teknologi OIS, Samsung Galaxy S23 Ultra juga memiliki fitur PDAF, Laser AF, Optical Zoom, dan Super Steady Video. Tak hanya itu, vendor juga membekalinya dengan LED Flash, auto-HDR, HDR10+, gyro-EIS, dan Panorama.

Samsung Galaxy A34

Di tahun 2023 ini, Samsung juga menghadirkan teknologi OIS pada Galaxy A34. Lagi-lagi teknologi tersebut terlihat di kamera belakangnya.

Teknologi OIS ini berdampingan dengan kamera belakang yang resolusinya 48 MP. Namun perlu Anda ketahui bahwa kamera belakangnya tidak hanya satu, melainkan ada tiga.

Dua kamera lainnya hadir dengan resolusi 8 MP dan 5 MP. Kemudian untuk kamera depannya, Anda bisa temukan resolusi hingga 13 MP.

Dengan resolusi yang besar, kamera pada HP Samsung OIS ini juga membawa fitur lengkap. Mulai dari PDAF, HDR, LED Flash, sampai dengan Panorama.

Keberadaan fitur-fitur pada kamera ponsel membuat hasilnya semakin keren. Tak heran jika banyak pecinta fotografi yang mendambakan ponsel Samsung ini. Hasilnya pun terlihat seperti bidikan fotografer profesional.

Samsung Galaxy S23 Ultra vs ZTE Axon 30 Pro 5G

Dari ketiga ponsel di atas, Samsung Galaxy S23 Ultra mampu mencuri perhatian. Bukan hanya karena berteknologi OIS, melainkan dari segi kamera belakangnya yang berjumlah 4.

HP Samsung dengan fitur OIS ini pun mengingatkan kita dengan ZTE Axon 30 Pro 5G. Keduanya sama-sama memiliki 4 kamera di bagian belakang.

Akan tetapi, resolusi kameranya jauh berbeda. Salah satu kamera yang ada pada ponsel Samsung membawa resolusi 200 MP. Sementara untuk resolusi kamera tertinggi pada ZTE Axon 30 Pro 5G hanya sebesar 64 MP.

Meski kalah dari segi kamera belakang, namun ZTE Axon 30 Pro 5G mampu unggul di sisi kamera depannya. Hal ini lantaran kamera selfie pada ponsel ZTE membawa resolusi 16 MP.

Sayangnya, ponsel dari ZTE ini belum membawa teknologi OIS. Meski begitu, ponsel ini juga bisa jadi salah satu pilihan ketika Anda ingin menginginkan smartphone yang memiliki kemampuan fotografi mengesankan.

Adapun alasannya tak lain berkat fitur yang ada di kameranya. Di ponsel ini, Anda bisa temukan fitur fotografi yang meliputi HDR, Panorama, Dual-LED Flash, PDAF, dan masih banyak lagi.

HP Samsung dengan fitur OIS memang mudah kita temukan di tahun ini. Apalagi Samsung termasuk salah satu vendor smartphone yang aktif berinovasi. Hal ini memungkinkannya tak pernah terlewat untuk mengikuti perkembangan teknologi seiring pergantian zaman.