Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Rekor, 427 Pebulutangkis Akan Berebut Rp 50 Juta di Kejuaraan Bulutangkis PBSI Bangka

518
×

Rekor, 427 Pebulutangkis Akan Berebut Rp 50 Juta di Kejuaraan Bulutangkis PBSI Bangka

Sebarkan artikel ini
IMG 20230721 WA0005
Foto: Konferensi pers PBSI Bangka menjelang kejuaraan bulutangkis PBSI Bangka. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA – Sebanyak 427 pebulutangkis siap bertarung diberbagai kategori untuk memperebutkan dalam Kejuaraan Bulutangkis PBSI Bangka Cup.

Kegiatan yang akan diselenggarakan pada 25-29 Juli 2023 di GOR Indoor Orom Sungailiat itu memperebutkan total hadiah hingga Rp 50 juta.

Ketua PBSI Bangka, Julian Saputra mengatakan ada 500 orang yang mendaftar pada kejuaraan tersebut namun 73 diantaranya tereliminasi karena masalah umur hingga belum terdaftar di SI PBSI.

“Alhamdulilah kejuaraan ini disambut antusias oleh pecinta bulutangkis yang mana ada sekitar 500 orang namun setelah diverifikasi yang bisa mengikuti kejuaraan ini sebanyak 427 orang. Ini memecahkan rekor dengan jumlah peserta terbanyak se Bangka Belitung,” ungkapnya.

Dijelaskan Julian, adapun kategori yang diperlombakan adalah kategori kelompok umur kelahiran 2009-2010, dan 2011-2012 open Babel Putra putri dan harus terdaftar di Sistem Informasi (SI) PBSI. Namun untuk kelahiran 2013 dan seterusnya tidak diharuskan terdaftar di SI namun harus berdomisili Kabupaten Bangka.

“Untuk ganda khusus pelajar Kabupaten Bangka mewakili sekolah putra putri,” ungkap Julian.

Selain itu, akan diperlombakan juga kategori umum ganda putra senior/umum Kabupaten Bangka, ganda putra umum open Babel, ganda veteran umum open babel kelahiran 1983 dengan total umur 85 tahun dan ganda campuran umum pesertanya khusus Kabupaten Bangka umur 30 tahun keatas.

“Kejuaraan ini bertujuan untuk menjaring atlit berprestasi dan juga sebagai wadah silaturahmi antar pecinta bulutangkis. Pada pembukaan nantinya kita juga akan menyelenggarakan pelantikan pengurus 2023-2007,” pungkas julian.

Sementara itu, Andi Listiyanto, Ketua Panitia Pelaksana mengatakan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan sebaik mungkin agar kejuaraan ini berlangsung dengan baik dan lancar.

Baca Juga:  Mahfur/Aston Wakili Bangka Belitung di Kalimantan Selatan, Targetkan Emas

“Kepada masyarakat pecinta bulutangkis ayo datang beramai ramai ke Stadion Indoor Orom karena kita juga menyiapkan doorprize menarik dan juga mari mendukung atlit bulutangkis yang akan berlaga,” pungkas Andi.(*)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas