Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Rekomendasi HP dengan WiFi 6, Akses Internet Makin Lancar

3177
×

Rekomendasi HP dengan WiFi 6, Akses Internet Makin Lancar

Sebarkan artikel ini
hp dengan wifi 6

Rekomendasi HP dengan WiFi 6 Akses Internet Makin Lancar – HP dengan WiFi 6 menawarkan akses internet yang stabil. WiFi 6 memungkinkan HP punya kecepatan akses internet lebih baik jika Anda bandingkan dengan generasi sebelumnya. Untuk bisa merasakan sendiri bagaimana kualitas internetnya, ketahui dulu apa saja HP terbaru dengan bekalan tersebut.

HP Dengan WiFi 6 Keluaran Terbaru

Seiring berjalannya waktu, vendor semakin gencar mengeluarkan inovasi terbarunya supaya mampu bersaing dengan para kompetitornya. Adapun salah satu inovasinya berkaitan dengan sektor konektivitas.

Untuk menunjang segi konektivitas perangkat, tak sedikit vendor yang menghadirkan WiFi 6. Daripada WiFi 5 maupun pendahulunya, tentu saja WiFi 6 memiliki kualitas yang lebih baik.

WiFi 6 sendiri bisa dengan mudah Anda temukan pada HP keluaran terbaru dari berbagai brand. Langsung saja, berikut beberapa HP tersebut.

Baca juga: Rekomendasi 3 HP dengan Kamera Setara DSLR, Hasil Foto Sangat Memuaskan

Samsung Galaxy M54

Salah satu HP dengan WiFi 6 yaitu Samsung Galaxy M54. Smartphone terbaru dari produsen Samsung tersebut memang memiliki dukungan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6 dengan Dual-band dan Wi-Fi Direct.

Sisi konektivitasnya juga telah berbekal Bluetooth versi 5.3, A2DP, LE, GPS, GLONASS, NFC, GALILEO, QZSS, BDS, NavIC, dan USB Type-C 2.0 OTG. Selain mengunggulkan sisi konektivitasnya, Samsung juga memiliki kelebihan di sektor fotografinya.

Untuk memenuhi kebutuhan penggemar dalam melakukan fotografi, Samsung sudah menyematkan 3 kamera sekaligus di sisi belakang. Ketiga kamera tersebut hadir dengan resolusi 108 MP, 8 MP, dan 2 MP.

Kamera utama ini mencangkup Wide, Ultrawide, Macro, PDAF, OIS, LED Flash, HDR, dan Panorama. Lalu untuk bagian depannya, Samsung membenamkan kamera selfie yang resolusinya mencapai 32 MP.

Baca Juga:  Inilah 5 Penyebab Ponsel Lemot dan Cara Mengatasinya

Huawei Nova 11 Ultra

HP lainnya yang juga lengkap dengan WiFi 6 ialah Huawei Nova 11 Ultra. Ponsel cerdas keluaran terbaru ini mengusung Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/a/6 dengan dukungan Dual-band dan Wi-Fi Direct.

Sektor tersebut juga berdampingan dengan Bluetooth versi 5.2, A2DP, LE, GPS (L1+L5), QZSS (L1+L5), GLONASS (L1), GALILEO (E1+E5a), BDS (B1I+B1c+B2a), dan NavIC. Selain itu, di Huawei Nova 11 Ultra juga ada kelengkapan NFC berupa NFC-SIM dengan HCE dan USB Type-C 2.0 OTG.

Tak kalah menarik dan penting untuk Anda tahu bahwa Huawei Nova 11 Ultra juga memiliki performa mumpuni. Smartphone dari Huawei ini sudah menjalankan sistem pengoperasian berupa HarmonyOS 3.0.

Tenaga tersebut semakin gahar karena ada dukungan chipset Qualcomm SM7325 Snapdragon 778G 4G (6 nm) dan CPU Octa-core. Kemudian untuk pengolah grafisnya, Huawei mempercayakannya pada GPU Adreno 642L.

Agar mampu menunjang kinerjanya dengan baik, Huawei Nova 11 Ultra juga membawa memori internal dengan kapasitas besar. Tidak tanggung-tanggung, kapasitasnya bisa mencapai 512 GB.

Asus ROG Phone 7

Asus ROG Phone 7 termasuk salah satu HP dengan kelengkapan WiFi 6. Ponsel ini jadi andalan Asus dalam memanjakan pengguna yang ingin mengakses internet.

Tak mengherankan karena Asus ROG Phone 7 sudah mengantongi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6e/7 yang memiliki Tri-band dan Wi-Fi Direct. Ada juga Bluetooth 5.3 A2DP dengan LE dan aptX Adaptive.

Tak berhenti di situ saja, sektor konektivitasnya juga meliputi GPS (L1+L5), NavIC (L5), GLONASS (L1), QZSS (L1+L5), BDS (B1I+B2a+B2c), dan GALILEO (E1+E5a). Menariknya lagi, ponsel ini juga mempunyai dukungan NFC, USB Type-C 3.1 (side), USB Type-C 2.0 (bottom), DisplayPort 1.4, OTG, dan Accessory Connector.

Baca Juga:  Review Ulefone Armor 25T Pro, HP Rugged Tawarkan Beragam Kecanggihan yang Siap Rilis Juni 2024

Semua kecanggihan HP WiFi 6 ini ditunjang dengan baik oleh baterai berkapasitas 6000 mAh. Baterai Li-Po tersebut juga membawa teknologi mutakhir berupa Charging 65W dengan PD3.0 dan QC5.

Adanya teknologi ini bisa mempercepat proses isi daya Asus ROG Phone 7. Pengguna bisa isi baterai smartphone ini sampai penuh hanya dalam kurun waktu sekitar 42 menit saja.

Semakin canggih karena ada juga bekalan 10W Reverse. Selain dukungan tersebut, banyaknya penggemar yang mengidolakan Asus ROG Phone 7 juga karena varian warnanya.

Untuk mencuri perhatian pecinta gadget, Asus memang menghadirkan ponsel barunya dengan variasi warna keren. Sebut saja Phantom Black dan Storm White.

Dengan varian warna tersebut, pengguna bisa lebih percaya diri ketika mengoperasikan ponsel. Hal ini bisa jadi nilai tambah tersendiri yang membuat daya tariknya kian meningkat.

Dari uraian di atas, Anda bisa tahu apa saja HP dengan WiFi 6 yang rilis tahun ini. Apabila Anda menginginkan ponsel dengan kualitas konektivitas yang baik, maka bisa jadikan ponsel-ponsel tadi sebagai referensi.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas