Scroll untuk baca artikel
Hiburan

Rekomendasi 7 Game Sinematik Abis, Pecinta Film Wajib Coba!

417
×

Rekomendasi 7 Game Sinematik Abis, Pecinta Film Wajib Coba!

Sebarkan artikel ini
game sinematik

Game Sinematik Abis – Video game dan film berbagi banyak kesamaan, keduanya sama-sama media hiburan dengan sebuah cerita yang ditulis melalui naskah (sebagian besar), menggunakan aktor/aktris untuk mewakili karakter tertentu dan banyak lagi.

Sementara tidak banyak film yang mengambil pendekatan game, di luar sana justru ada banyak game yang memiliki pendekatan seperti film, baik dari cara membawakan cerita yang diusung maupun eksekusi visual untuk sajian yang lebih sinematik dan punya kesan seperti sedang menonton film.

Baca juga: Rekomendasi 7 Game Offline Terbaik, Dijamin Seru Abis Segera Mainkan Sekarang Juga!

Game Sinematik Terbaik untuk Para Pecinta Film

1. Death Stranding

Tradisi game dengan cita rasa film terus berlanjut lewat mahakarya terbaru dari Hideo Kojima yaitu Death Stranding. Lewat hype yang begitu tinggi sebelum dirilis dan nama besar dari Kojima sendiri, tak heran jika Death Stranding masih terus dibicarakan pasca perilisannya.

Dibintangi oleh aktor The Walking Dead – Norman Reedus, Death Stranding yang “berbeda” dan terkadang aneh, meraih banyak pujian dari para kritikus.

Diposisikan sebagai game sci-fi epik dengan skala besar, Death Stranding mengkombinasikan bagian terbaik dari game dan film. Karenanya, game ini sangat direkomendasikan bagi mereka yang sangat menyukai film.

2. 12 Minutes

Game 12 Minutes sangatlah luar biasa untuk para sinefil atau pencinta film, karena memainkannya, terasa seperti “memainkan” sebuah film. Game misteri ini berbeda dengan kebanyakan karena sudut pandang yang diambil adalah sudut pandang dari atas atau birds-eye view.

Selain karena terus memantik rasa penasaran pemain seperti halnya film misteri, game ini juga dibintangi oleh sejumlah aktor/aktris terkenal seperti James McAvoy, Daisy Ridley dan Willem Dafoe sebagai karakter-karakter sentral. Menakjubkan dan dieksekusi dengan indah, 12 Minutes jadi rekomendasi sempurna untuk para penikmat film.

3. Supermassive Games

Supermassive Games merupakan developer yang bertanggung jawab untuk game dengan cita rasa film seperti The Dark Pictures Anthology dan Until Dawn. Sejumlah game buatan mereka sangat berfokus pada mekanisme di mana keputusan dari jalan cerita sepenuhnya ada di tangan pemain, lengkap dengan ending yang lebih dari satu.

Memainkan game garapan Supermassive, akan terasa seperti memainkan sebuah film. Sinematografi dari setiap adegan menggunakan teknik yang umumnya digunakan di film dan hampir setiap game, selalu dibintangi dengan beberapa aktor/aktris Hollywood terkenal.

4. Red Dead Redemption 2

Red Dead Redemption 2 jadi game yang sempurna untuk pemain yang menyukai tema koboi atau barat, di samping tepat untuk dimainkan bagi siapapun yang menikmati game dengan cerita bak film. Sama seperti banyak game di daftar ini, Red Dead Redemption 2 nampak sinematik dengan skala dunianya yang masif dan visualnya yang memanjakan mata.

Selain itu, pengembangan dari karakter utama pada game ini yaitu Arthur, juga dieksekusi dengan sangat baik dan dapat dengan mudah dicintai oleh para penggemar film, terutama mereka yang sangat memperhatikan perkembangan karakter di film-film yang mereka tonton.

5. Elden Ring

Salah satu game terbaru di daftar ini Elden Ring menawarkan banyak hal termasuk segalanya yang bisa diharapkan dari game dengan identitas “Souls”. Meski bukan jadi game paling “casual” di daftar ini, Elden Ring tetap game yang sempurna untuk para pencinta film terutama mereka yang menggemari dunia fantasi dari film seperti Lord of the Rings.

Apa yang bisa penikmat film nikmati dari game ini adalah bagaimana dunianya dibangun. Tidak seperti game Souls kebanyakan, Elden Ring mengadopsi dunia terbuka atau open-world yang luas dengan segala lokasi menarik dan aktivitas untuk dilakukan diatasnya.

6. Heavy Rain

Heavy Rain menjadi pelopor dari game dengan pendekatan lebih sinematik lewat berbagai macam cara. Mendapat banyak pujian ketika dirilis karena dinilai “seperti film”, Heavy Rain jadi game yang paling terasa sebagai film daripada yang lain di daftar ini.

Mengikuti kisah detektif, konspirasi dan karakter utama yang menarik, ada banyak teknik dan elemen dalam film yang masuk kedalam game ini, sehingga menjadikannya game rasa film yang luar biasa. Heavy Rain sendiri dikembangkan oleh Quantic Dream yang juga memiliki beberapa game sejenis seperti Detroit: Become Human dan Beyond: Two Souls.

7. Telltale Games

Telltale Games merupakan developer lain yang dikenal selalu melahirkan game dengan nuansa ala film. Sama seperti game dari Supermassive Games, game garapan Telltale juga berfokus pada cerita dengan pilihan yang ada di tangan pemain, serta biasanya dirilis dalam format episodik.

Banyak dari game buatan Telltale merupakan adaptasi dari film atau serial TV populer seperti Batman, Guardians of the Galaxy dan juga The Walking Dead, tapi dengan cerita yang baru dan pendekatan sinematik yang solid. Telltale sempat tutup pada 2018, namun kini mereka telah kembali dan siap untuk menghadirkan berbagai game ala film lainnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas