Scroll untuk baca artikel
Hiburan

Rekomendasi 6 Game MMORPG Android Terbaik 2023, Wajib Kalian Coba!

3007
×

Rekomendasi 6 Game MMORPG Android Terbaik 2023, Wajib Kalian Coba!

Sebarkan artikel ini
Game mmorpg

Rekomendasi Game MMORPG Android – Seperti yang kita tahu saat ini game sudah beragam sekali jenisnya. Salah satu jenis game yang sangat diminati adalah game bergenre MMORPG. Keseruan petualangan dipadukan dengan tantangan untuk mengembangkan karakter membuat game Android MMORPG terbaik 2023 ini menarik untuk dibahas.

Minat tinggi pada genre ini terlihat dari betapa ditunggunya kehadiran game MMORPG terbaru oleh para gamer. Jika kamu salah satu yang suka game tersebut, pada tulisan kali ini kami telah memilihkan 6 game Android MMORPG terbaik 2023. Silahkan disimak berikut list-nya.

Baca juga: Terbaru! 5 Game One Piece Android Terbaik Online dan Offline yang Wajib Dicoba, Seru Banget!

Rekomendasi 6 Game Android MMORPG Terbaik 2023

1. TRAHA Global

Game Android MMORPG terbaik 2023 yang pertama di list ini adalah TRAHA Global. Game yang dibuat dengan Unreal Engine 4 ini menyajikan grafis cukup detail dengan luas dunia yang besar. Kamu dapat mengeksplorasi 6 lapangan terbuka dengan ukuran 3-5 Kilometer.

Latar dari TRAHA Global adalah dunia yang sedang panas oleh perselisihan 2 faksi, yaitu Naiad dan Vulcan. Kamu akan mengendalikan Traha-mu sendiri dan memilih salah satu diantara dua faksi tersebut serta bertumbuh bersama pertikaian keduanya.

Kamu bisa membuat Traha yang sangat personal karena tipe tubuh, wajah, skin, dan lainnya bisa kamu sesuaikan dengan keinginan. Selain itu, game ini akan menjadi permainan yang kamu sukai jika kamu tidak suka game MMORPG mobile dengan fitur auto battle.

2. Time Raiders

Time Raiders menjadi pilihan kami berikutnya. Game baru yang keluar di bulan November 2022 lalu ini memberikan pengalaman bermain cukup mengesankan. Kamu akan menjadi seorang petualang yang berkelana secara bebas ke berbagai penjuru dunia. Tujuannya adalah untuk menguak berbagai macam misteri dan teka-teki hingga ke bawah tanah.

Kamu akan bertemu banyak hal di petualangan tersebut, dari mulai harta karun, peralatan kuno, hingga berbagai monster aneh. Nah keberadaan para monster ini akan memaksamu untuk bisa membela diri dengan melakukan pertarungan.

3. My Hero Academia: TSH-SEA

Mengambil judul My Hero Academia: The Strongest Hero, game MMORPG pilihan kami selanjutnya diadaptasi dari Anime populer berjudul My Hero Academia. Game yang menawarkan pertarungan dinamis ini menghadirkan para karakter yang mirip dengan seri animenya dari rupa dan skill yang digunakan.

Selain para karakter, game ini juga membawakan storyline dari referensinya. Konsep permainannya sendiri adalah semi open world, di mana kamu dapat berjalan-jalan menyusuri open map secara bebas. Namun ketika bertemu musuh, kamu akan dialihkan ke arena pertarungan tersendiri untuk bertarung satu lawan satu.

4. Undecember

Undecember adalah game hack ‘n slash dengan sudut kamera top down orang ketiga. Game yang dapat kamu mainkan secara cross-platform ini menyediakan mode single player dan juga multiplayer. Sebagai game MMORPG, game ini disajikan dengan sejumlah perbedaan dari game sejenis lainnya.

Diantaranya adalah pendekatan dalam pengembangan skill karakternya yang dibagi menjadi 3 fitur dasar, yaitu Zodiac, Skill Rune, dan Gear. Setiap pengembangan tersebut memiliki peningkatan pada bagian tertentu, mulai pada atribut karakter hingga perlengkapan bertarung.

5. MU ORIGIN 3 ASIA

Jika kamu senang bereksplorasi ke berbagai medan, dari mulai berjalan di dataran dengan gunung-gunung yang menantang, terbang melintasi langit, hingga menyelam ke dasar lautan, maka MU Origin 3 Asia ini bisa menjadi game Android MMORPG terbaik 2023 pilihanmu.

Game open world satu ini akan memberikanmu pilihan untuk mengambil salah satu kelas, antara menjadi pendekar pedang, pemanah atau sebagai seorang penyihir. Serunya kamu juga bisa bertarung di arena 3v3 bahkan berperang lintas server.

Dunia yang ditampilkan pun sangat luas yang bahkan hingga 5 juta meter persegi. Secara visual kamu akan menikmati bidang pandang 360 derajat yang dinamis dan ditampilkan dengan cukup baik. Karaktermu bisa kamu sesuaikan sehingga lebih personal untukmu.

6. Ni no Kuni: Cross Worlds

Jika kamu pecinta anime sudah pasti kamu tahu Studio Ghibli. Nah, studio yang memproduksi banyak anime ternama dengan grafis yang sangat khas ini bekerja sama bersama Netmarble dan melahirkan game berjudul Ni no Kuni: Cross Worlds.

Game hasil perkawinan dua nama besar tersebut mengambil genre MMORPG. Seperti MMORPG lainnya, Ni no Kuni: Cross Worlds memiliki sistem serangan dasar dan berbagai macam skill. Ada beberapa class yang bisa dipilih untuk karaktermu, yaitu Wizard, Warrior, Swordsman, Rouge, dan Technician.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas