Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Rekomendasi 3 HP Xiaomi dengan Stylus Pen, Smartphone Canggih Serbaguna

2245
×

Rekomendasi 3 HP Xiaomi dengan Stylus Pen, Smartphone Canggih Serbaguna

Sebarkan artikel ini
HP Xiaomi

HP Xiaomi dengan Stylus Pen – HP Xiaomi dengan stylus pen tentu menjadi daya tarik tersendiri. Adanya teknologi stylus pen memungkinkan pengguna HP Xiaomi mendapat perangkat smartphone yang lebih serbaguna. Selain itu, langkah inovatif ini akan memperkuat posisi Xiaomi di pasaran smartphone dunia.

Teknologi smartphone terus berkembang pesat dari waktu ke waktu. Dengan membawa banyak inovasi menarik yang produsen perkenalkan di pasaran global. Salah satu perusahaan yang terkenal dengan produk-produk inovatifnya adalah Xiaomi.

Dalam beberapa tahun terakhir, Xiaomi menghebohkan publik dengan meluncurkan smartphone terbarunya yang membawa teknologi S-pen. Inovasi ini tentu menjadi hal menakjubkan bagi para penggemar Xiaomi.

Baca juga: HP Xiaomi Kamera Tengah Terbaik 2023, Spesifikasi dan Fiturnya Menawan!

Daftar HP Xiaomi dengan Stylus Pen

Stylus pen adalah alat yang berfungsi untuk menulis, menggambar, dan mengoperasikan touchscreen dengan lebih presisi. Popularitas stylus pen terus meningkat karena keunggulannya dalam membantu produktivitas dan kreativitas pengguna.

Pasalnya, adanya stylus pen, memungkinkan pengguna semakin mudah membuat catatan, menggambar sketsa, serta mengedit foto. Bahkan beberapa dari mereka menciptakan ilustrasi atau desain dengan lebih akurat.

Xiaomi menyadari potensi besar dari stylus pen dalam meningkatkan pengalaman pengguna. Terutama bagi para profesional kreatif dan mereka yang senang dengan dunia digital. Berikut beberapa varian HP Xiaomi dengan stylus pen yang pernah ada.

1. HP Xiaomi Mi 8

Meski termasuk keluaran lama, Xiaomi Mi 8 masih sangat relevan jika Anda gunakan di masa sekarang. Pasalnya, spesifikasi yang smartphone ini miliki cukup luar biasa. Terlebih dengan dukungan prosesor Snapdragon 845 yang gesit dan minim lag.

Xiaomi Mi 8 hadir berdimensi 154.9 x 74.8 x 7.6 mm, dengan bobot 177 gram saja. Tidak terlalu berat dan nyaman meski menggenggamnya hanya dengan satu tangan. Layarnya menawarkan panel Super AMOLED, HDR10 6.21 inch. Bentang layar ini cukup leluasa untuk pergerakan S-pen dalam berbagai aktivitas.

Terlebih dengan rasio layar ke bodi yang sangat tipis sekitar 83.8%. Lengkap dengan kecerahan mencapai 458 nits, yang dapat meningkat hingga 624 nits melalui auto-brightness. Selain stylus pen, Mi 8 juga memiliki sejumlah keunggulan lainnya. Meliputi RAM 6GB dengan pilihan memori internal 128 dan 256GB.

Fitur kameranya juga tak kalah menarik. Smartphone ini menawarkan lensa utama 12MP di bagian belakang dan 20MP pada kamera depan. Xiaomi membekali Mi 8, dengan baterai 3.400 mAh yang mendukung fitur pengisian cepat berteknologi Quick Charge4+.

2. HP Xiaomi Redmi Note 7S

HP Xiaomi dengan stylus pen yang berikutnya adalah Redmi Note 7S. Smartphone ini rilis sekitar tahun 2019. Tepat satu tahun setelah Mi 8 booming di pasaran. Dengan membawa teknologi stylus pen, Redmi Note 7S mampu menjadi smartphone multifungsi.

Note 7S membawa layar panel IPS 6.3 inch 1080 x 2340 pixel. Layar luas ini terlindungi anti gores Gorilla Glass yang nyaman ketika berpadu dengan S-pen. Performanya semakin canggih dengan adanya chipset Snapdragon 660.

Untuk penyimpanan, Note 7S menawarkan 2 pilihan RAM yakni 3 dan 4GB. Serta memori internal 32GB serta 64GB. Keunggulan lain yang Redmi Note 7S tawarkan adalah resolusi kamera besar mencapai 48MP. Mirip Sementara pada bagian depan tersemat kamera 13 MP untuk menunjang kebutuhan selfie.

Daya baterai smartphone ini juga tidak kalah mumpuni. Membawa baterai 4000 mAh yang mendukung Quick Charge 4.0, memungkinkan proses pengisian daya hanya dalam hitungan menit saja.

3. HP Xiaomi Mi Mix Fold

Kabar peluncuran HP Xiaomi dengan stylus pen dari kelas ponsel lipat santer terdengar pada tahun 2021 silam. Ponsel yang digadang-gadang akan hadir itu adalah Xiaomi Mi Mix Fold. Melansir dari sejumlah sumber, tampak Mi Mix Fold hampir menyerupai Galaxy Z Fold.

Dalam sejumlah ilustrasi, tampak Xiaomi Flip akan sangat tinggi ketika terbuka. Serta menjadi cukup pendek apabila bodinya terlipat. Beberapa pihak bahkan menyebut jika smartphone ini membawa modul kamera horizontal dengan sistem ganda.

Beberapa skema menunjukkan Stylus Pen terpasang secara magnetis di punggung kiri HP Xiaomi. Sementara pada sisi belakang, terdapat kamera dengan lampu LED tepat terletak di sampingnya. Sisi kanannya tertanam tombol volume dan daya.

Meski informasinya sudah sangat ramai di pasaran, namun hingga sekarang HP Xiaomi dengan stylus pen ini belum rilis. Pihak Xiaomi sempat memberikan konfirmasi dan menyatakan akan mengkaji lebih lanjut.

Itulah beberapa model HP Xiaomi dengan stylus pen yang bisa Anda ketahui. Perlu menjadi catatan bahwa Xiaomi memang tidak banyak mengeluarkan seri serupa. Mengingat harga ponsel dengan S-pen cenderung lebih mahal. Padahal, pihak Xiaomi terus konsisten dengan smartphone terjangkau namun memiliki spesifikasi canggih.

 

Home
Adv
Kontak
Cari
Ke Atas