Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Rekomendasi 3 Aplikasi Pemindah Kontak untuk Android dan iOS, Dijamin Berhasil!

1629
×

Rekomendasi 3 Aplikasi Pemindah Kontak untuk Android dan iOS, Dijamin Berhasil!

Sebarkan artikel ini
aplikasi pemindah kontak

Rekomendasi Aplikasi Pemindah Kontak untuk Android dan iOS – Aplikasi pemindah kontak kini tersedia untuk platform Android dan iOS. Saat ini sudah ada begitu banyak aplikasi untuk pemindah kontak secara menyeluruh. Sehingga, dengan aplikasi HP ini, memindahkan kontak jauh lebih praktis.

Apalagi ketika Anda menggunakan perangkat baru. Informasi kontak yang cukup penting kini dapat Anda pindah secara praktis dan cepat.

Baca juga: Rekomendasi 4 HP dengan Versi Android 12 Paling Murah hingga Flagship

Backup nomor HP bisa Anda lakukan dengan menggunakan bantuan beberapa aplikasi yang direkomendasikan. Aplikasi-aplikasi tersebut mampu membantu Anda untuk ekspor nomor dari perangkat satu ke perangkat yang lainnya.

Aplikasi Pemindah Kontak, Ini Rekomendasinya

Sebagian besar orang merasa bingung pada saat hendak memindah atau transfer kontak dari satu HP ke perangkat lainnya. Cara yang banyak dilakukan yaitu menyalinnya satu per satu.

Karena cara ini memakan waktu cukup lama, tentu membuat penggunanya kelelahan. Padahal kontak merupakan salah satu data yang cukup penting di dalam sebuah smartphone. Kontak berisikan nomor dan identitas orang lain yang bisa kita hubungi.

Namun seiring perkembangan dunia digital yang terus maju, semua jauh lebih mudah. Saat ini sudah hadir berbagai aplikasi yang dapat Anda manfaatkan untuk transfer kontak.

Bahkan aplikasi tersebut memiliki berbagai fitur menarik dan cara penggunaan yang terbilang sangat mudah. Gunakan salah satu aplikasi yang kami rekomendasikan berikut ini.

MCBackup – My Contacts Backup

MCBackup – My Contacts Backup adalah sebuah aplikasi pemindah kontak yang tersedia untuk perangkat Android. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan backup dan restore kontak mereka dengan mudah.

Baca Juga:  Review Message Level Reporting WhatsApp, Optimalkan Keamanan Akun dan 3 Cara Kerjanya

MCBackup memungkinkan pengguna untuk melakukan backup kontak mereka secara menyeluruh. Kontak yang disimpan dalam telepon atau diakses dari akun Google dapat di-backup menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi pemindah kontak ini juga memungkinkan pengguna untuk mengekspor kontak mereka dalam format VCF (vCard). Sehingga dapat diimpor ke perangkat lain atau diakses melalui program pengelolaan kontak lainnya.

Selain itu, MCBackup – My Contacts Backup memiliki antarmuka pengguna yang sederhana dan mudah digunakan. Pengguna dapat dengan mudah melakukan backup, restore, atau ekspor kontak hanya dengan beberapa langkah.

Jika terjadi kegagalan perangkat atau hilangnya data, MCBackup juga menawarkan fitur pemulihan khusus yang memungkinkan pengguna untuk mengambil kontak dari file backup yang tersimpan di penyimpanan perangkat atau kartu SD.

Google Contacts

Google Contacts adalah layanan manajemen kontak yang Google sediakan. Layanan ini tersedia secara gratis dan terintegrasi dengan akun Google yang berperan pada perangkat Android, iOS, dan versi web.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan kontak mereka secara online. Bahkan dapat terakses dan sinkronisasi di berbagai perangkat yang terhubung dengan akun Google yang sama.

Pengguna dapat menambahkan, mengedit, dan menghapus kontak dengan mudah melalui antarmuka pengguna yang sederhana. Informasi yang dapat tersimpan dalam setiap kontak meliputi nama, nomor telepon, alamat email, alamat fisik, tanggal lahir, catatan, dan lain sebagainya.

Aplikasi pemindah kontak ini juga mendukung ekspor dan impor kontak dalam format vCard (VCF). Kompatibel dengan banyak program pengelolaan kontak lainnya.

Pengguna dapat mengunduh kontak mereka sebagai file vCard atau mengimpor kontak dari file vCard yang sumber lain hasilkan. Google Contacts merupakan solusi yang praktis dan terintegrasi untuk pengelolaan kontak yang banyak digunakan oleh pengguna berbagai perangkat.

Baca Juga:  Beginilah 7 Cara Fitur Ganti Bahasa WhatsApp untuk HP Android dan iPhone

Copy My Data

Copy My Data adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengirim dan memindahkan data penting. Seperti kontak, kalender, foto, video, dan pesan, dari satu perangkat ke perangkat lain.

Aplikasi ini tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Aplikasi pemindah kontak Copy My Data meemungkinkan pengguna untuk mentransfer data dari perangkat lama ke perangkat baru secara mudah dan cepat.

Anda dapat memilih jenis data yang ingin mereka pindahkan, seperti kontak, kalender, foto, video, dan pesan. Pengguna akan dipandu melalui proses transfer data dengan langkah-langkah yang jelas dan mudah diikuti.

Bahkan pengguna dapat memilih data yang ingin mereka pindahkan dengan mudah. Misalnya, pengguna dapat memilih kontak dan kalender tertentu yang ingin mereka transfer, atau memilih semua data yang tersedia.

Menariknya lagi Anda juga dapat menggunakan aplikasi pemindah kontak ini saat melakukan upgrade perangkat atau beralih dari satu platform ke platform lainnya. Aplikasi tidak memerlukan koneksi internet aktif selama proses transfer data. Hal ini memastikan privasi dan keamanan data pengguna.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas