Scroll untuk baca artikel
Sosial

Rayakan HUT RI ke-78, 16 Pasangan Desa Penyak Nikah Massal

667
×

Rayakan HUT RI ke-78, 16 Pasangan Desa Penyak Nikah Massal

Sebarkan artikel ini
IMG 20230816 WA0020 1
Foto: Ketua LBH Milenial Bangka Tengah, Dodoy. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Sebanyak 16 pasang warga Desa Penyak akan nikah massal sehari setelah hari kemerdekaan RI atau 18 Agustus 2023 nanti.

Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT RI ke-78 yang diadakan oleh Lembaga Bantuan Hukum Milenial Bangka Tengah ( LBH Milenial Bateng).

Ketua LBH Milenial Bangka Tengah Dodoy mengatakan selain untuk memeriahkan HUT RI, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

“Kita sebagai warga negara yang cinta tanah air pastinya ingin membantu dan sekaligus memeriahkan kemerdekaan yang diperjuangkan oleh pahlawan kita. Maka dari itu, LBH Milenial mengadakan acara nikah masal ini,” ucapnya kepada intrik.id, Rabu (16/8/2023).

Dodoy menyebutkan kegiatan ini untuk membantu kerja pemerintah daerah dalam membantu tertib administrasi warga.

“Dari 40 pasang yang lolos ada 16 pasangan yang sudah terdaftar dan lulus verifikasi nikah masal. Dan nanti akan ada edukasi tentang parenting dan pernikahan juga,” ujarnya.

Dodoy menjelaskan, para peserta sudah terlebih dulu dicek adminitrasi apakah sudah sesuai atau belum. Ia juga menyebutkan, jika nikah masal ini masih terbatas di Desa Penyak saja.

“Insha Allah kami adakan secara rutin jika memang dibutuhkan masyarakat. Namun untuk saat ini desaPenyak dulu dan nanti ada rangkaian acara lainnya,” jelasnya.

Dodoy berharap, hadirnya LBH Milenial di Tengah masyarakat bisa selalu membantu masyarakat yang membutuhkan bukan hanya untuk Bantuan Hukum namun juga masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas