Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Ratusan Warga Bangka Tengah Dapat Beras Gratis

649
×

Ratusan Warga Bangka Tengah Dapat Beras Gratis

Sebarkan artikel ini
IMG 20230918 WA0019
Foto: Warga memikul beras. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Kecamatan Koba dan Kecamatan Lubuk Besar menjadi lokasi penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk Bantuan Pangan Beras Tahap II Tahun 2023, Senin (18/09/2023) yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman didampingi Eva Algafry selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah dan Dian Akbarini selaku Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bateng menyerahkan secara langsung Cadangan Pangan Pemerintah kepada masyarakat.

Kali ini Algafry menyerahkan bantuan kepada masyarakat Desa Kurau Barat sebanyak 75 orang, Kurau Timur 139 Orang, Kelurahan Berok 92 Orang, Desa Belimbing 34 Orang, dan Desa Kulur 72 orang sekaligus bersilaturahmi bersama masyarakat.

Untuk diketahui, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapatkan 10 kilogram beras yang akan disalurkan selama 3 bulan, yaitu September, Oktober, dan November.

“Alhamdulillah hari ini kita kembali melaksanakan penyerahan bantuan dari ketahanan pangan berupa beras 10 Kg untuk masyarakat Bangka Tengah yang membutuhkan. Saya harap Bapak/Ibu bisa terbantu dengan adanya bantuan beras ini,” ucapnya.

Dikatakan Algafry, bahwa pemerintah selalu memperhatikan kendala yang ada di masyarakat salah satunya untuk memenuhi kebutuhan konsumsi pangan masyarakat.

“Pemerintah perlu memberikan jaminan atas pangan terutama bagi masyarakat berpendapatan rendah dengan tujuan agar rumah tangga dan keluarga selalu memiliki akses terhadap pangan pada harga dan volume yang ideal bagi kebutuhan dan kesehatan,” jelasnya.

Saat ditemui seusai pembagian CPP, Maria (60) salah satu masyarakat Desa Kurau yang menerima bantuan ini, mengucapkan syukur atas bantuan yang diterimanya.

“Alhamdulillah, tentunya saya merasa senang dengan adanya bantuan beras ini, bisa untuk makan sehari-hari. Terima kasih kepada Pemerintah Bangka Tengah atas bantuan ini, saya berharap bantuan seperti ini terus ada kedepannya,” ujarnya.*