Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Ratusan Masyarakat Shalat Ied di Halaman Kantor Bupati Bateng

235
×

Ratusan Masyarakat Shalat Ied di Halaman Kantor Bupati Bateng

Sebarkan artikel ini
IMG 20230422 WA0009
Foto: Suasana shalat ied di Halaman Kantor Bupati Bangka Tengah. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Ratusan masyarakat bersama Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan shalat idul fitri 1444 H di Halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, Sabtu (22/4/2023).

 

Bahkan 150 personil tim gabungan turut membantu mengamankan pelaksanaan shalat id tersebut agar tetap berjalan dengan lancar.

 

Terlihat dalam sholat idul fitri kali ini tak ada lagi jaga jarak, shaf sholat rapat dan tak ada lagi yang memakai masker paska diumumkan presiden kemarin.

 

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, mengajak masyarakat untuk saling silahturahmi dan juga bisa saling menjaga toleransi agar dapat merayakan Idul fitri dengan hikmat.

 

“Mari kita menjaga silahturahmi dan toleransi dalam menyambut Idul Fitri 1444 H ini. Saling toleransi dan menjaga ukhuwwah islamiyah adalah hal terpenting,” ucapnya.

 

Algafry mengatakan, jika lebaran tahun ini berbeda dari tiga tahun sebelumnya, karena tak ada lagi jarak shaf, perayaan yang meriah dan tanpa masker.

 

“Suasana lebaran idul fitri tahun ini sangat meriah setelah 3 tahun kita tidak bisa takbir keliling dan semalam kita adakan dengan begitu meriah dan antusiasme masyarakat yang membeludak. Merinding saya melihatnya semalam, ” ujar Bupati Bangka Tengah itu.

 

“Jalinan silahturahmi ini sangat luar biasa dan pastinya suasana tahun ini pasti akan lebih meriah lagi serta sudah tidak lagi taku Covid-19, ” lanjutnya.

 

Algafry juga menghimbau dan berpesan kepada seluruh masyarakat untuk selalu berhati-hati dijalan, menjaga ketertiban dan keamanan dan jangan lupa untuk melapor ke Ketua RT setempat jika rumah akan ditinggalkan dalam waktu yang lama.

 

“Jaga silahturahmi dengan selalu mengedepan keamanan, kenyamanan dan juga ukhuwah dengan baik dalam menyambut hari kemenangan ini,” ujar Algafry mengingatkan.

Baca Juga:  Dihadapan Kades, Algafry Siapkan Rp 52 Miliyar untuk Desa

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin. Kami juga mengundang bapak ibu bisa datang rumah Dinas kami untuk bersilahturahmi,” tutupnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas