Scroll untuk baca artikel
Peristiwa

Puting Beliung Sapu Tiga Rumah di Desa Pangkal Niur

1454
×

Puting Beliung Sapu Tiga Rumah di Desa Pangkal Niur

Sebarkan artikel ini
8km5h z2Jq41
Foto: Ilustrasi (net)

INTRIK.ID, BANGKA — Angin puting beliung terjang tiga rumah warga di Desa Pangkal Niur, Kecamatan Riau Silip, Bangka, Minggu (14/5/2023).

Akibatnya rumah warga mengalami kerusakan terutama dibagian atap karena tersapu dan terbawa angin.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka, Ridwan saat ini sudah menerjunkan personilnya untuk membantu warga yang terdampak.

“Kita melakukan identifikasi kerusakan yang terjadi dan mengevaluasi tingkat kerusakan rumah warga tersebut,” ungkapnya.

Pihaknya juga akan memberikan bantuan darurat seperti dan perlengkapan terpal dan membersihkan puing-puing yang berserakan akibat peristiwa tersebut.

Selain itu, BPBD Bangka juga akan mengumpulkan data terkait kerusakan yang terjadi agar dapat menentukan jenis bantuan yang tepat dan diperlukan oleh warga.

“Dalam jangka panjang, BPBD Bangka akan melakukan kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi untuk membantu warga yang terdampak bencana memulihkan kehidupan mereka,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dalam menghadapi situasi darurat yang mungkin terjadi di kemudian hari.

“Kami himbau agar masyarakat tetap waspada karena musibah ini bisa terjadi kapan saja. Hindari tempat-tempat yang rapuh dan pohon karena rentan tumbang,” ucap Ridwan.(*)

Baca Juga:  Hujan Seharian, Jalan Kantor Bupati Bangka Digenangi Air
Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas