Scroll untuk baca artikel
Sosial

PT Timah Bantu Masyarakat Desa Beriga, Mulai Sembako hingga Ribuan Bibit

274
×

PT Timah Bantu Masyarakat Desa Beriga, Mulai Sembako hingga Ribuan Bibit

Sebarkan artikel ini
IMG 20231216 WA0011

INTRIK.ID, BABEL — Melalui Corporate Social Responsibility (CSR) PT Timah Tbk memberikan bantuan dalam berbagai aspek kepada masyarakat di Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk, Kabupaten Bangka Tengah.

Direktur Utama PT Timah Tbk, Ahmad Dani Virsal menyerahkan secara simbolis bantuan bagi masyarakat di Desa Beriga dalam kegiatan Peresmian simbolis Gerakan TNI AD Manunggal Air dan Bakti Sosial Kerja Sama Kostrad dan PT Timah Tbk di Desa Beriga, Jumat (15/12/2023).

Penyerahan bantuan ini turut disaksikan oleh Panglima Kostrad Mayjen Muhammad Saleh Mustafa, Direktur Utama PT Timah Tbk, Ahmad Dani Virsal, Pj Gubernur Bangka Belitung Safrizal, Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Tornagogo, Danrem 045, Brigjen TNI Agustinus Dedy Prasetyo, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman dan Direktur Operasi dan Produksi PT Timah Tbk Nur Adi Kuncoro.

Bantuan CSR PT Timah Tbk yang diserahkan bagi masyarakat Desa Batu Beriga diantaranya sebanyak 500 paket sembako bagi masyarakat berpenghasilan rendah. PT Timah Tbk juga menyantuni sebanyak 50 orang anak yatim dan piatu di Desa Batu Beriga.

Anggota holding Industri pertambangan MIND ID juga menyerahkan 1.200 batang bibit tanaman produktif seperti bibit mangga dan sirsak.

Pada kesempatan yang sama, PT Timah Tbk juga menyerahkan secara simbolis bantuan sumur gali yang akan dibangun di 15 titik di Desa Beriga. Bantuan sumur gali ini merupakan upaya PT Timah Tbk untuk memudahkan masyarakat mendapatkan akses air.

PT Timah Tbk juga menghadirkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Desa Beriga melalui program Mobil Sehat PT Timah Tbk. Mobil Sehat PT Timah Tbk merupakan layanan kesehatan bagi masyarakat.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengapresiasi komitmen PT Timah Tbk dalam menyalurkan program CSR kepada masyarakat di wilayah mereka karena bantuan ini sangat berdampak untuk kesehatan masyarakat.

Baca Juga:  Kemenag Bangka Ajak Masyarakat Istighosah Saat Tahun Baru

“Alhamdulillah PT Timah Tbk sangat memperhatikan masyarakat Bangka Tengah dengan kepedulian csrnya. Peran ini sangat berguna. Kami doakan PT Timah Tbk bisa soptimal mungkin melaksanakan tugasnya dan memberikan manfaatnya.bagi kami masyarakat Bangka Tengah,” tandasnya.

Kepala Desa Beriga mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan PT Timah Tbk bersama Kostrad untuk membantu masyarakat di Desa mereka.

“PT Timah Tbk bersama Kostrad membangun sumur bor ini akan digunakan sebagai air konsumsi masyarakat, sedangkan sumur galian dari PT Timah Tbk untuk kebutuhan mencuci, mandi dan lainnya,” katanya.

Salah satu penerima santunan anak yatim dan piatu mengaku Qisya (9) mengaku senang mendapatkan santunan dari PT Timah Tbk.

“Alhamdulillah senang sekali dapat santunan nanti akan ditabung untuk kebutuhan sekolah,” ucap pelajar kelas 4 SDN 12 Desa Beriga ini.

Weni masyarakat desa Beriga mengatakan dirinya senang bisa mendapatkan bibit mangga yang nantinya akan ditanam di halaman rumahannya.

“Saya memang belum ada pohon mangg, ada lahan di rumah jadi nanti akan ditanam di rumah siapa tau nanti bisa tumbuh dan menghasilkan buah dan bisa dimakan bersama. Kan lumayan jadi tidak beli buah lagi,” ucapnya. (*)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas