Scroll untuk baca artikel
Olahraga

PSS Sleman Datangkan Penyerang Asal Burundi

434
×

PSS Sleman Datangkan Penyerang Asal Burundi

Sebarkan artikel ini
Pertajam Lini Depan PSS Datangkan Elvis Kamsoba 1700563432

INTRIK.ID — PSS Sleman segera melengkapi kuota pemain asingnya untuk mengarungi BRI Liga 1 2023/24. Terkini, skuat Super Elang Jawa resmi mendatangkan penyerang sayap asal Burundi, Elvis Kamsoba.

Elvis memulai karir profesional sepak bola di klub Australia, Raiders. Dia menunjukkan bakatnya ketika bermain di klub Liga 2 Australia, Avondale FC dan membuat klub Liga Utama Australia, Melbourne Victory langsung mendatangkannya.

Di sana, pemain berusia 27 tahun ini bermain sebanyak 72 kali di seluruh kompetisi dengan mencetak enam gol dan dua assist.

Penampilan apiknya di Melbourne Victory selama dua musim tak ayal membuat klub Liga Utama Australia lainnya, Sydney FC ingin mendapatkan jasanya. Elvis bermain sebanyak 22 kali dengan mencetak tiga gol dan dua umpan gol.

Kebersamaan Elvis dan Sydney FC hanya bertahan selama satu musim. Klub Iran, Sepahan FC menjadi klub selanjutnya yang Elvis bela. Di sana, Elvis bermain sebanyak 15 kali dan mencetak dua asisst.

Pemain kelahiran Nyanza-Lac, Burundi ini kemudian memilih PSS untuk perjalanan karir sepak bolanya.

“Saya merasa senang bisa bergabung dengan klub PSS Sleman. Ini adalah salah satu klub besar di Indonesia menurut saya. Ini adalah klub dengan fans yang sangat besar juga,” ujarnya di Omah PSS, Sleman, Selasa (21/11).

“Itulah yang kamu inginkan sebagai seorang pemain. Kamu ingin pergi ke klub dengan fans yang banyak, ekspektasi yang tinggi, itu adalah aroma profesional yang bisa membuat bangga diri saya. Itulah yang saya inginkan,” dia menambahkan.

Pemain bernomor punggung 7 di PSS ini juga menjelaskan targetnya bergabung bersama PSS.

“Target saya untuk tim ini (karena kita) tidak memulai dengan baik, jadi saya di sini untuk membantu. Mudah-mudahan, PSS bisa naik di klasemen dan berada di dua dan tiga besar,” pungkasnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas