Scroll untuk baca artikel
IMG-20231101-WA0005
PangkalpinangKesehatan

Program Mobil Sehat PT Timah, Layani Kesehatan Ribuan Warga

211
×

Program Mobil Sehat PT Timah, Layani Kesehatan Ribuan Warga

Sebarkan artikel ini
IMG 20221114 WA0063
Caption : Suasana salah satu tempat pelayanan kesehatan warga Program Mobil Sehat PT. Timah Tbk

PANGKALPINANG. INTRIK.ID – Untuk mendekatkan pelayanan kesehatan terhadap warga disekitar wilayah operasional, PT. Timah Tbk melalui CSR punya program mobil sehat. Mobil sehat dirancang khusus jemput bola, untuk melakukan pemeriksanaan dan konsultasi kesehatan gratis, Edukasi pola hidup sehat, demi meningkatkan kualitas kesehatan warga wilayah Operasional.

Sejak Januari 2022 hingga Oktober 2022, layanan Mobil Sehat PT Timah Tbk telah mendatangi 27 titik , total pelayanan sebanyak 2.418 orang. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, 25 titik Dusun dan Desa pelayanan kesehatan 2.293 orang.

Tahun 2022 ini, TINS menambah armada mobil Sehat, Dimana armada baru ini ditempatkan di Pulau Belitung.
Untuk Provinsi Kepulauan Riau, pelayanan kesehatan menggunakan Gedung Eks Kawilasi PT TIMAH Tbk Kecamatan Tebing. Sedangkan Kecamatan Kundur Barat dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kantor Desa Kundur. Jumlah masyarakat yang berobat sebanyak 125 orang.

Keberadaan mobil sehat PT. Timah Tbk mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Salah satu warga Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat Asia (81) warga dusun 2 Belo Laut mengaku senang mendapatkan pelayanan sehat gratis dari Mobil Sehat PT Timah.

“Seperti inilah yang kita inginkan, pelayanan kesehatan yang langsung datang ke masyarakat. Apalagi seperti nenek sudah tua, cukup terbantu kegiatan Mobil Sehat PT Timah. Sering-seringlah kesini agar nenek mudah berobat,” ucapnya.

Senada, Kepala Desa Permis, Kabupaten Bangka Selatan, Yuspongo mengatakan masyarakat mereka sangat antusias memeriksakan kesehatan di Mobil Sehat PT Timah Tbk. Mereka merasa terbantu karena masyarakat bisa lebih dekat mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Masyarakat Desa Permis sangat antusias dan bersemangat untuk berobat gratis dari PT Timah Tbk. Ini baru pertama kalinya dari perusahaan yang mengadakan pengobatan gratis bagi warga. Biasanya warga berobat dari puskesmas dan mantri,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Belitung Timur, Khairil Anwar, mengatakan Mobil Sehat TINS ini, merupakan komitmen PT Timah Tbk untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Ini suatu bukti bahwa PT Timah Tbk itu peduli terhadap kesehatan masyarakat,” kata khairil dikutip dari pemberitaan sebelumnya.

Ia menyebut, Pemkab Belitung Timur mengapresiasi langkah PT Timah Tbk membantu pelayanan kesehatan dan berharap kegiatan ini terus berlanjut.

“Kita berkolaborasi sehingga dapat menjangkau masyarakat yang jauh dari Puskesmas, apalagi untuk melayani orang tua. Niat baik PT Timah Tbk kita sambut dengan baik,” tutupnya.

Sumber : Humas PT. Timah Tbk.

No Slide Found In Slider.
Home
Adv
Kontak
Cari
Ke Atas